5 Fakta Titan Agung, Arek Malang yang Curi Atensi di SEA Games 2023

Titan Agung membawa Indonesia juara SEA Games 2023

Malang kerap disebut sebagai salah satu pengorbit nama-nama pemain muda berbakat di sepak bola Indonesia. Sebut saja seperti Dedik Setiawan, Johan Alfarizi, dan Dendi Santoso, dalam beberapa tahun belakangan.

Malang kembali memilki satu pemain muda yang memikat perhatian pada 2023. Ia adalah Titan Agung, pemain berusia 21 tahun yang biasa bermain di posisi striker. Sang pemain sendiri menarik atensi lantaran bermain impresif kala membela Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

1. Striker muda yang bermobilitas

5 Fakta Titan Agung, Arek Malang yang Curi Atensi di SEA Games 2023Titan Agung (instagram.com/titan_abf)

Titan Agung dikenal sebagai penyerang yang memiliki gaya bermain dengan mobilitas tinggi di atas lapangan. Dengan kata lain, pemain kelahiran 5 Juni 2001 ini bisa mengandalkan berbagai cara untuk mencetak gol.

Titan Agung bisa mengandalkan kelincahannya, pandai memanfaatkan ruang kosong, dan cerdik mencetak gol melalui bola rebound. Secara posisi bermain, ia juga bisa berganti-ganti peran. Titan bisa bermain sebagai striker utama, striker kedua, dan sayap kanan.

2. Titan Agung pernah berkostum dua klub besar di Indonesia

5 Fakta Titan Agung, Arek Malang yang Curi Atensi di SEA Games 2023Titan Agung (instagram.com/titan_abf)

Dalam kariernya, Titan Agung pernah memperkuat dua klub besar di Indonesia. Pemain dengan tinggi badan mencapai 176 cm ini pernah berseragam Arema FC (2020) dan Bhayangkara FC (2021).

Bahkan, Titan Agung memang merupakan pemain jebolan akademi Arema pada angkatan 2018. Namun, sejak 2020/2021, ia memilih membela Bhayangkara hingga sekarang.

3. Jadi supersub di Liga 1 Indonesia 2022/2023

5 Fakta Titan Agung, Arek Malang yang Curi Atensi di SEA Games 2023Titan Agung (instagram.com/titan_abf)

Titan Agung sudah berseragam Bhayangkara FC selama 3 musim. Ia menetap di sana sejak 2021—2023. Perjalanan karier Titan berkembang di Bhayangkara.

Performa terbaik Titan Agung bersama Bhayangkara terjadi pada 2022/2023. Ia menjadi supersub di sana. Dalam perhitungan statistik, Titan mendulang 3 gol dan 1 assist dalam 18 laga (828 menit tampil) di Liga 1 Indonesia 

Baca Juga: 7 Debutan Indonesia yang Memikat Perhatian di SEA Games 2023

4. Nama Titan Agung mencuri perhatian di SEA Games 2023

5 Fakta Titan Agung, Arek Malang yang Curi Atensi di SEA Games 2023Titan Agung (instagram.com/bhayangkarafc)

Titan Agung menjadi sorotan saat bermain di SEA Games 2023. Ia kembali menjadi supersub Timnas Indonesia U-22. Titan lumayan produktif di sana.

Tercatat, Titan Agung sukses membukukan 2 gol dalam 4 penampilan di SEA Games. Ia mencetak masing-masing satu gol saat melawan Myanmar dan Kamboja di fase grup.

5. Striker masa depan Timnas Indonesia

5 Fakta Titan Agung, Arek Malang yang Curi Atensi di SEA Games 2023Titan Agung (instagram.com/titan_abf)

Titan Agung berkontribusi besar membawa Timnas Indonesia juara di SEA Games 2023. Pencapaian ini sekaligus memutus dahaga gelar Indonesia selama 32 tahun di SEA Games.

Tak mustahil, Titan Agung bakal menjadi striker masa depan Timnas Indonesia. Hal itu kemungkinan besar terjadi karena ia memilki waktu yang banyak untuk mengembangkan diri.

 

Titan Agung masuk dalam lima pemain asal Jawa Timur (Jatim) yang mengantarkan Indonesia Juara di SEA Games 2023. Ia setara dengan nama-nama, seperti Rizky Ridho, Irfan Jauhari, Haykal Alhafiz, dan Akbar Arjunsyah.

 

Baca Juga: Buntut Ricuh di Final SEA Games, PSSI-nya Thailand Bekukan 2 Pemain

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya