Charles Lokolingoy Incar Top Skor Liga 1 Bersama Arema FC

Ia sudah lama pengin main di Indonesia

Malang, IDN Times - Penyerang asing Arema FC asal Republik Kongo berpaspor Australia, Charles Lokolingoy sudah tidak sabar menjajal laga Liga 1 Musim 2023/2024. Pasalnya ini adalah pengalamannya yang pertama bermain di Indonesia meskipun jarak Indonesia dan Australia tidak terlalu jauh. Oleh karena itu, ia ingin segera memberikan kontribusi signifikan bagi Singo Edan.

Pria 26 tahun ini tidak segan menyampaikan memiliki target tinggi selama bermain di Arema FC. Ia ingin mempersembahkan banyak gol agar Singo Edan kembali ke papan atas klasemen Liga 1.

1. Charles Lokolingoy ingin jadi top skorer Liga 1 bersama Arema FC

Charles Lokolingoy Incar Top Skor Liga 1 Bersama Arema FCStriker anyar Arema FC, Charles Lokolingoy, saat menandatangani kontrak bersama Wiebie. (Dok Media Officer Arema FC)

Mantan penyerang Zebbug Rangers FC ini mengungkapkan ia memiliki target tinggi di Liga 1. Ia ingin menyumbangkan banyak gol dan assist di kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia ini. Ia bahkan mengungkapkan akan mengusahakan jadi top skorer Liga 1 musim depan.

"Targetnya bukan hanya jadi top skorer di Arema, tapi di Liga Indonesia. Jadi harus berjuang dapatkan gol dan assist sebanyak-banyaknya," terangnya saat sesi latihan pada Senin (05/06/2023).

Charles Lokolingoy sangat yakin kemampuannya akan sangat berguna bagi Singo Edan. Hal ini juga disambut baik oleh Tim Pelatih Arema FC, pasalnya mereka di musim sebelumnya tidak memiliki bomber tajam yang bisa diandalkan. Kedatangannya memberikan harapan bahwa lini serang Singo Edan akan berbahaya kembali.

Baca Juga: Profil Charles Lokolingoy, Striker Arema FC Berpaspor Australia

2. Alasan Charles Lokolingoy bergabung dengan Arema FC, tantangan di liga baru dan faktor jarak Indonesia-Australia

Charles Lokolingoy Incar Top Skor Liga 1 Bersama Arema FCPemain asing asal Kongo yang diincar Arema FC, Charles Lokolingoy. (Instagram/@charlesngoy_)

Charles Lokolingoy membeberkan alasannya bergabung dengan Singo Edan adalah ingin merasakan kompetisi baru di Indonesia. Ia sebelumnya sudah 2 tahun bermain di Liga Premier Malta. Sehingga ia membutuhkan tantangan baru dengan menerima pinangan Singo Edan.

"Arema adalah tim besar di Indonesia. Jadi saya tidak berpikir 2 kali saat mendapatkan tawaran main di sini," tegasnya.

Ia juga menjelaskan jarak antara Indonesia dan Australia yang dekat jadi pertimbangan penting. Ia merasa ingin bermain di negara yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya. Sehingga jika keluarganya ingin menonton dirinya bermain secara langsung, tidak perlu menaiki pesawat selama berhari-hari lagi.

"Liga Indonesia adalah liga yang bagus buat pemain asing, karena persaingannya yang ketat. Selain itu jaraknya juga dekat sengan Australia," paparnya.

3. Kedatangan Charles Lokolingoy berkat kontribusi mantan pemain Arema

Charles Lokolingoy Incar Top Skor Liga 1 Bersama Arema FCStriker anyar Arema FC, Charles Lokolingoy, saat menandatangani kontrak bersama Wiebie. (Dok Media Officer Arema FC)

Ternyata kedatangan Charles Lokolingoy tidak lepas dari peran mantan pemain Arema FC periode 2012-2014, Anggo Julian Hari Sapta. Ia diketahui sudah 2 tahun menggeluti profesi sebagai agen pemain di bawah naungan Bali Sport Indo. Pria 38 tahun ini mengatakan ingin tetep berkarir di bidang sepakbola meskipun sudah pensiun.

Anggo menjelaskan jika Arema FC sudah hampir 1 tahun memantau Charles Lokolingoy. Tapi baru tahun ini mereka hisa menerbangkannya ke Malang berkat bantuan pria asal Bali ini. Sekaligus ini jadi pemain asing pertama Anggo untuk Singo Edan.

"Jadi sejak pertengahan musim lalu saya bagikan video Charles ke tim pelatih Arema. Mereka tertarik dan akhirnya menunggu sampai dia habis kontraknya dengan klub lamanya," ujar Anggo.

Anggo mengakui biasanya tidak mudah mendatangkan pemain asing dengan usia masih 26 tahun. Tapi ia merasa tidak kesulitan mendatangkan Charles karena sang pemain memang ingin main di Indonesia, jadi ia tidak terlalu memikirkan nilai kontrak.

"Sebenarnya ada banyak klub Indonesia yang menginginkan Charles, tapi saya hanya sepakat dengan Arema FC. Karena ini bagian balas jasa juga karena dulu karier sepakbolanya saya menanjak saat main di Arema," pungkasnya.

Baca Juga: Arema FC akan Datangkan Dua Pemain Timnas U-20

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya