Arema FC Akhirnya dapat Stadion di Jaksel

Jadi anak Jaksel, nih!

Malang, IDN Times - Arema FC akhirnya mendapat stadion untuk dijadikan homebase untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 Musim 2022/2023. Mereka akan menjalani pertandingan kandang di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Kota Jakarta Selatan (Jaksel).

Stadion ini sendiri adalah stadion milik Kepolisian Republik Indonesia. Dan memiliki kapasitas untuk 3.000 penonton.

"Surat dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) sudah diterima. Arema akan menjalani pertandingan di Stadion PTIK untuk lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022-2023," terang Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto saat dikonfirmasi pada Jumat (03/02/2023).

1. Akan langsung dihelat untuk melawan PSM Makassar

Arema FC Akhirnya dapat Stadion di JakselTrio penyerang Arema FC usai mencetak gol ke gawang Rans Cilegon FC. Dok/Arema FC

Stadion PTIK akan langsung dihelat untuk pertandingan Arema FC melawan PSM Makassar pada Sabtu (04/02/2023) pukul 15.30 WIB. Laga ini sekaligus akan menjadi laga perdana Singo Edan sebagai tuan rumah diputaran kedua Liga 1 Musim 2022/2023.

Sebelumnya, Arema FC sendiri harus melewatkan 2 laga kandang dalam putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023. Kedua laga tersebut adalah melawan Borneo FC dan Bali United. Penundaan laga tersebut juga belum ditentukan kapana akan digelar kembali karena Arema Fc belum mendapat stadion di manapun.

Ini setelah Arema FC ditolak di beberapa wilayah seperti Jawa Tengah dan Yogyakarta. Mereka ditolak untuk menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang, dan Stadion Kebo Giro Boyolali.

Baca Juga: Arema Ajukan Stadion PTIK Sebagai Kandang Lawan PSM

2. Laga digelar tanpa penonton

Arema FC Akhirnya dapat Stadion di JakselAremania saat mendukung Arema FC di Kanjuruhan. IDN Times/aremafc.com

Selain, hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Arema FC agar menjalani laga usiran dengan jarak minimal 250Km dari homebase Stadion Kanjuruhan. Arema FC juga wajib bermain tanpa penonton saat menjalani laga home sampai akhir musim.

Oleh karena itu, sesuai dengan sanksi yang dijatuhkan oleh PSSI kepada Arema FC setelah Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu, pertandingan Arema FC melawan PSM Makassar dipastikan digelar tanpa penonton.

"Sesuai dengan keputusan Komdis PSSI, pertandingan kandang Arema akan digelar tanpa penonton," tutur Tatang.

3. Meminta doa Aremania

Arema FC Akhirnya dapat Stadion di JakselKomisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi, Tatang Dwi Arifianto. (Dok. Media Officer Arema FC)

Meskipun akan digelar tanpa kehadiran Aremania, Tatang tetap berharap dia dari para suporter mereka. Ia juga berharap gara pertandingan melawan PSM Makassar bisa berjalan lancar dan membuahkan kemenangan pertama di putaran kedua ini.

"Semoga pertandingan berjalan lancar. Kami berharap doa dari Aremania, semoga tim Singo Edan meraih hasil maksimal," tukasnya.

Baca Juga: Nilai Liga 1 Bisa Rusak Jika Arema Mundur

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya