Persebaya Boyong 32 Pemain ke Bandung, Siap Dobrak Grup Neraka!

Strategi dan taktik akan diuji di Bandung Lautan Api!

Surabaya, IDN Times - Sebanyak 32 pemain Persebaya Surabaya bertolak ke Kota Bandung Kamis (10/6/2022) kemarin. Mereka bersiap mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

1. Pemain berada di Kota Bandung selama 10 hari

Persebaya Boyong 32 Pemain ke Bandung, Siap Dobrak Grup Neraka!Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, mereka bakal berada di Kota Kembang selama 10 hari. Dua pemain trial juga ikut dalam rombongan yang berangkat Kamis (9/6/2022) pagi.

Ia ingin membawa kekuatan terbaik guna menghadapi turnamen pramusim. Ajang ini dirasa bagus untuk menilai progres latihan selama ini. Baik fisik, taktik dan mental pemain akan tertempa dengan menghadapi lawan dari Grup C.

"Saya rasa Grup C ini bagus untuk Persebaya. Lawan tim-tim besar membuat pemain bisa lebih cepat beradaptasi dengan atmosfer pertandingan besar," ungkap pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut.

Baca Juga: Persebaya ke Bandung 9 Juni, Targetkan Lolos Grup Neraka

2. Latihan taktik sudah dua kali

Persebaya Boyong 32 Pemain ke Bandung, Siap Dobrak Grup Neraka!Persebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Saat ini, kondisi fisik para pemain sudah mengalami peningkatan. Sementara untuk taktik, pihaknya sudah melakukan latihan strategi sebanyak dua kali. "Untuk taktik kita baru latihan strategi dua kali, tapi sudah ada progres. Kita lihat nanti di turnamen," ungkapnya.

3. Pemain trial juga dibawa

Persebaya Boyong 32 Pemain ke Bandung, Siap Dobrak Grup Neraka!Persebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Dalam daftar pemain yang dibawa ke Bandung terdapat nama Julian Mancini. Striker yang masih berstatus trial di Bajol Ijo. Mancini tidak sendiri, ada Riswan yang juga berlabel trial namun tetap diboyong away.

"Memang kita bawa pemain trial. Kita mau lihat kualitasnya nanti di sana," tandasnya.

Selain itu, tiga nama yang tengah membela timnas Indonesia juga ikut didaftarkan. Mereka adalah Rizky Ridho, Koko Ari dan Marselino Ferdinan yang kini masih berada di Kuwait.
 

Baca Juga: Pemain Asing Persebaya Diprediksi Tak Dapat Menit Penuh pada Pramusim

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya