Indonesia Menang 2-0 atas Turkmenistan, Shin Tae-yong: Semua Bagus!

Sandy Walsh debut

Surabaya, IDN Times - Tim Nasional Indonesia  (Timnas) unggul 2-0 mengalahkan Timnas Turkmenistan dalam FIFA Matchday di Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (8/9/2023). 

Gol pertama dicetak oleh Dandy Sulistiawan di menit ke-19. Kemudian gol kedua dicetak Egy Maulana Vikri di babak kedua menit 90+1'. 

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong mengatakan, Timnas senior tidak banyak bertanding malam ini. Dirinya pun menggunakan formasi empat empat tiga di babak pertama. 

"Di babak kedua kita fokus menyereng jadi kita ganti empat empat dua. Terus yang menit-menit akhir kita ganti tiga empat tiga . Tapi pemain ikuti dengan baik instruksi pelatih jadi kita dapat kemenangan," ujar Shin Tae-yong. 

Saat ditanya apakah pertandingan hari ini menjadi gambaran Piala Asia nanti, Shin Tae Yong belum bisa memastikan. Namun, setelah pemain naturalisasi bergabung, bisa saja kualitas Timnas Indonesia mengalami perubahan. 

"Saat ini coach Shin belum bisa memastikan apakah kita bisa mendapatkan prestasi atau tidak, tapi setelah pemain naturalisasi gabung di Timnas pasti akan ada perubahan," ungkap dia. 

Shin menyebut, secara keseluruhan penampilan semua pemain cukup bagus, tidak ada yang menjadi pemain inti. Begitu juga dengan penampilan pemain yang baru debut yakni Sandy Walsh. 

"Secara hasilnya kita kemengan dengan clear makanya kita bisa nilai mereka main bagus, tidak ada pemain inti di Timnas jadi semua pemain harus bersaing," terang dia. 

Sementara itu, Dandy mengatakan kemenangan hari ini merupakan kerja keras semua pemain. Semua pemain mengikuti persiapan dengan sangat baik. 

"Kuncinya kita kerja keras semua, jadi gak ada satu pemain yang bagus, kita mengikuti persiapan yang cukup baik dngan mengikuti taktik yang baik dari pelatih sehingga mendapatkan point penuh di Surabaya," ungkap dia. 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya