Comscore Tracker

Gelora Bung Tomo Dipastikan Belum Dicoret Jadi Venue Piala Dunia U-20

Semoga gak dicoret ya

Surabaya, IDN Times - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dipastikan menjadi salah satu venue gelaran Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. FIFA telah melakukan pengecekan kembali GBT, Minggu (19/9/2022) kemarin.

Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi mengatakan, hingga saat ini terdapat enam venue Piala Dunia di Indonesia yang terdaftar di FIFA. GBT menjadi satu dari enam stadion tersebut

"Insya Allah sampai saat ini masih 6 yang nominasi dan atau yang terdaftar di FIFA, salah satunya Bung Tomo," ujar Yunus usai mengikuti jamuan makan malam di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (19/9/2022) malam.

Yunus menuturkan, pengumunan stadion untuk venue Piala Dunia akan diumumkan segera. Meski begitu, dirinya belum tau pasti kapan pengumuman tersebut.

"Saya belum tahu persis (pengumuman stadion untuk Piala Dunia), secepatnya akan diumumkan oleh FIFA. Kemain terakhir (penilaian) dari FIFA," sebutnya.

Yunus menambahkan, GBT sendiri mendapat respons positif dari FIFA. Mereka bahkan kaget dengan progres pembangunan akses jalan yang cukup cepat, serta bau tak sedap dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo sudah hilang.

"Kemarin presentasi Alhamdulillah FIFA menyampaikannya progresif, dua bulan lalu mereka di sini tiba-tiba jalannya sudah selesai. Aroma tidak sedap juga sudah hilang. Mereka kaget juga, dibuat apa. Kok bisa cepat," tandasnya.

Baca Juga: FIFA Datangi GBT, Cek Bau Sampah hingga Akses Jalan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya