Tekad Persela Keluar dari Zona Degradasi, Harus Menang!

Tak ada pilihan selain memang atas PSM Makassar

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan masih mempunyai harapan untuk bisa tetap bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia BRI Liga 1. Asalkan tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Lamongan ini mampu meraih kemenangan di 4 laga yang tersisa di paruh musim kedua. Di 4 laga tersisa ini Persela Lamongan harus menang jika tak ingin bernasib sama seperti Persiraja Banda Aceh yang dipastikan tidak bisa bertahan di Liga 1 pada musim depan.

1. Tak ada pilihan selain menang atas PSM Makassar

Tekad Persela Keluar dari Zona Degradasi, Harus Menang!Gelandang PSM Makassar Wiljan Pluim saat merayakan gol ke gawang Persela Lamongan dalam laga pekan ke-19 Liga 1 2017 di Stadion Surajaya Lamongan, 12 Agustus 2017. (Dok. PSM Makassar/Ahmad Alia)

Skuat Laskar Joko Tingkir sendiri akan melakoni pertandingan melawan PSM Makassar pada pekan ke-31, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (14/3/2022) sore. Di pertandingan kali ini Persela Lamongan tidak punya pilihan lain selain mencukur habis poin dari PSM Makassar.

"Pertandingan melawan PSM Makassar, kita tekankan kepada para pemain harus bermain bagus punya keinginan untuk bisa menang karena pertandingan melawan PSM Makassar merupakan harga mati," kata Pelatih sementara Persela, Ragil Sudirman, Senin (14/3/2022).

Baca Juga: Antarlini PSM Vs Persela, Mati-matian Demi Tiga Poin

2. Tidak mudah mengahadapi PSM Makassar yang sama-sama ingin tambahan poin

Tekad Persela Keluar dari Zona Degradasi, Harus Menang!Pemain PSM Makassar Raphael Maitimo (kiri) berusaha mengoper bola melewati hadangan pemain Persela Lamongan Delvin Rumbino (kanan) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (1/9/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Meski, lanjut Ragil, diakuinya tidak muda mengalahkan tim yang berjuluk Juku Eja tersebut. Namun Ragil sudah mempersiapkan strategi khusus untuk bisa menggempur lini pertahanan dan meraih kemenangan atas PSM Makassar dalam pertandingan nanti.

"Kuncinya harus disiplin, jangan mudah terpancing dan anak-anak harus bermain menyerang bekerja sama yang apik antara pemain satu dan lainnya," jelasnya.

3. Peluang untuk meraih kemenangan masih terbuka lebar

Tekad Persela Keluar dari Zona Degradasi, Harus Menang!IDN Times/Imron

Ragil mengatakan, peluang untuk bisa mencuri poin penuh atas PSM Makassar masih terbuka lebar. Meskipun saat ini PSM Makassar sendiri juga berusaha mencari kemenangan demi mengamankan posisi mereka dari ancaman zona degradasi. PSM Makassar sendiri saat ini baru mengoleksi 34 poin dan masih bisa dikejar oleh Persipura Jayapura yang sudah mengoleksi 24 poin.

"Ya peluangnya masih ada, meskipun PSM Makassar juga di pertandingan ini membutuhkan tambahan poin," pungkasnya.

Baca Juga: Rekor Buruk 20 Laga, Persela Bertekad Bangkit! 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya