Comscore Tracker

Suporter Persela Gelar Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Berharap hal itu tak terulang kembali di Indonesia

Lamongan, IDN Times - Aksi doa bersama bagi korban yang meninggal dunia dalam insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang terus bergemuruh di berbagai daerah. Salah satunya di Kabupaten Lamongan. Ratusan suporter Persela Lamongan, Senin (3/10/2022) malam menggelar doa dan tahlil sebagai bentuk empati bagi sporter Arema yang telah gugur.

1. Ratusan suporter Persela Lamongan nyalakan lilin sebagai bentuk berkabung

Suporter Persela Gelar Doa untuk Korban Tragedi KanjuruhanRatusan suporter Persela Lamongan menggelar doa bersama bagi korban meninggal di Kanjuruhan Malang. IDN Times/Imron

Ratusan suporter Persela Lamongan yang tergabung dalam LA Mania, Curva Boys berkumpul di Stadion Surajaya Lamongan, mereka kemudian menyalakan lilin sebagai bentuk duka cita yang mendalam atas meninggalnya ratusan suporter Arema.

Tak hanya itu para suporter Persela Lamongan tersebut juga menaburkan bunga. Sementara bacaan tahlil dan yasin untuk para korban meninggal dipandu oleh salah satu suporter bernama Karembo.

Baca Juga: Nyala Lilin dan Doa dari Bonek untuk Aremania di Tugu Pahlawan 

2. Wujud solidaritas sesama elemen suporter di Jawa Timur

Suporter Persela Gelar Doa untuk Korban Tragedi KanjuruhanRatusan suporter Persela Lamongan menggelar doa bersama bagi korban yang meninggal dunia di Kanjuruhan Malang. IDN Times/Imron

Ketua LA Mania, Saptaya Nugraha mengatakan, kegiatan doa dan tahlil yang digelar ratusan suporter Persela Lamongan ini sebagai wujud dukungan moril dan empati yang mendalam kepada ratusan suporter Arema yang meninggal dunia. Kegiatan ini juga merupakan wujud solidaritas sesama elemen suporter di Jawa Timur.

"Ini bentuk dukungan kami dan bela sungkawa atas meninggalnya saudara kami Aremania, semoga amal ibadah mereka diterima Allah SWT," jelasnya.

3. Berharap insiden tersebut tak terulang kembali di Indonesia

Suporter Persela Gelar Doa untuk Korban Tragedi KanjuruhanRatusan suporter Persela Lamongan menggelar doa bersama bagi korban meninggal di Kanjuruhan Malang. IDN Times/Imron

Sementara itu Menejer Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal juga meminta agar kejadian tragis tersebut tidak terulang kembali. Ia juga mendukung adanya upaya investigasi pemicu tragedi di Kanjuruhan. Selain itu, tragedi yang merenggut nyawa ratusan suporter Arema itu merupakan tragedi terkahir di kancah sepakbola Indonesia.

"Pastinya manajemen Persela turut berduka cita yang sangat mendalam terhadap tragedi di Kanjuruhan. Kami ucapan duka dan semoga hal ini tak kembali terulang," pungkasnya.

Baca Juga: Aremania dan Bonek Lombok Kompak Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan 

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya