Comscore Tracker

Lumat Arema Tanpa Alex, Pelatih Persela Minta Timnya Tetap Fokus

Tambahan tiga poin membuat Persela merangkak ke posisi 13

Lamongan, IDN Times- Absennya bomber andalan, Alex Dos Santos nyatanya tak membuat Persela Lamongan kesulitan mencetak gol ke gawang Arema FC. Persela justru mampu melumat tim tamu dengan skor 2-0 tanpa balas dalam laga lanjutan Shoppe Liga I, di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (20/9), malam.

Kemenangan 2-0 atas tim tamu ini, menambah catatan kelam Arema FC yang tak pernah menang saat tim berjuluk Singo Edan ini bertandang ke markas Persela Lamongan. Sedangkan kemenangan ini membuat Persela mentas dari zona degradasi dengan torehan 19 poin dan berada di klasemen 13. Sementara Arema FC masih bertengger di posisi 8 dengan raihan 27 poin. Meski begitu, Pelatih Persela Nil Maizar meminta anaknya tetap fokus karena masih ada 15 pertandingan lagi.

Baca Juga: Brace Titus Bonai Bawa Persipura Taklukkan Persela

1. Sugeng Efendi jadi aktor kemenangan Persela

Lumat Arema Tanpa Alex, Pelatih Persela Minta Timnya Tetap FokusIDN Times/ Imron

Menyerang dari awal laga, gol pembuka Laskar Joko Tingkir dicetak Sugeng Efendi yang memanfaatkan umpan crossing Kei Hirose pada menit ke 19. Babak pertama pun berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Persela.

Pada babak kedua, Persela mulai mengendorkan serangan mereka. Sevaliknya, Arema beberapa kali mengancam pertahanan Joko Tingkir. Kasyikan menyerang, gawang Arema justru kembali dibobol. Berawala dari kesalahan pemain belakang, Sugeng mampu merebut bola dan memberikan umpan kepada Rafael Gomes De Oliveira. Pemain asal Brasil ini pun mampu menjebol gawang Kurniawan Kartika Ajie pada menit 48. Hingga peluit panjang dibunyikan, anak-anak asuh Millomir Seslija tidak mampu memperkecil kedudukan dan harus puas menelan kekalahan 2-0 atas tuan rumah Persela Lamongan. 

2. Pelatih Arema FC sebut Persela bermain cukup baik

Lumat Arema Tanpa Alex, Pelatih Persela Minta Timnya Tetap FokusIDN Times/ Imron

Usai pertandingan, pelatih Arema FC Millomir Seslija mengakui keunggulan tuan rumah. Persela dinilai bermain cukup bagus dan kuat saat menjaga lini pertahanan, sehingga Arema FC sangat kesulitan mencetak gol.

"Permainan malam ini memang sangat berat bagi kami dan Persela Lamongan bermain cukup kuat. Dan para pemain Arema juga kerap melakukan kesalahan di lini pertahanan sehingga hal itu membuat lawan dengan mudah mencetak gol," katanya.

3. Persela Lamongan masih harus menjalani 15 pertandingan

Lumat Arema Tanpa Alex, Pelatih Persela Minta Timnya Tetap FokusIDN Times/ Imron

Atas kemenangan ini, pelatih Persela Lamongan Nil Maizar meminta kepada seluruh pemain agar tidak jemawa atau sombong. Mengingat Persela masih harus menjalani 15 pertandingan lagi, baik tandang maupun bermain di markas sendiri.

"Alhamdulillah anak-anak sudah menunjukkan permainan bagus, mereka bermain penuh dengan percaya diri dan hasilnya kawan-kawan bisa melihat kita bisa meraih tiga poin penuh," ungkapnya.

Baca Juga: Tak Diperkuat Alex Dos Santos, Persela Pede Hadapi Arema FC  

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You