Comscore Tracker

Lawan Persipura, Persela Yakin Bisa Raih Kemenangan Pertama

Kedua tim menelan kekalahan di pertandingan perdana

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan mengincar kemenangan perdana saat menghadapi Persipura pada lanjutan pekan kedua BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Wibawa Mukti, Jum'at (10/9/2021) sore. Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengaku, saat ini kondisi fisik para anak asuhnya dalam performa baik. 

1. Kedua tim sama-sama menelan hasil buruk saat pertandingan perdananya

Lawan Persipura, Persela Yakin Bisa Raih Kemenangan PertamaVideo zoom meeting konferensi pers Persela Lamongan vs Persipura Jayapura. Dok Istimewa

Di pertandingan awal, kata Iwan, kedua tim, baik Persela Lamongan dan juga Persipura Jayapura juga sama-sama tidak bisa mengamankan poin penuh. Persela Lamongan saat itu menelan kekalahan 0-1 atas PSIS Semarang. Gol semata wayang diciptakan Riyan Ardiansyah di masa injury time pada babak kedua. Sementara tim yang berjuluk mutiara hitam juga harus menelan pil pahit usai ditaklukkan 1-2 atas Persita Tangerang di laga perdana.

"Kami Persela Lamongan dan juga Persipura Jayapura pada laga perdana sama-sama tidak bisa meraih hasil maksimal," kata Iwan, Kamis (9/9/2021).

2. Iwan mengaku sedikit banyak mengetahui kekuatan Persipura Jayapura

Lawan Persipura, Persela Yakin Bisa Raih Kemenangan PertamaVideo zoom meeting konferensi pers Persela Lamongan vs Persipura Jayapura. Dok Istimewa

Menurut Iwan, hasil buruk yang diraih Persipura Jayapura saat menghadapi Persita Tangerang hal itu menjadi modal tersendiri. Selain itu, ia juga mengaku sedikit banyak telah mengetahui kekuatan Persipura Jayapura.

"Kami juga tidak mau menganggap remeh lawan kami nanti, karena pemain Persipura Jayapura mempunyai kedekatan dengan Jacksen F. Tiago dan inilah yang nantinya kita bakal waspadai," ungkapnya.

Baca Juga: Keok Lawan Persita, Persipura Tuai Pujian dari Jacksen Tiago

3. Guilherme Batata masih belum bisa dimainkan karena alami cedera

Lawan Persipura, Persela Yakin Bisa Raih Kemenangan PertamaSkuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Di pertandingan kali ini, lanjut Iwan, gelandang Persela Lamongan Guilherme Batata juga masih belum bisa diturunkan karena harus istirahat akibat cedera di kaki kanannya. Persela Lamongan sendiri juga masih menunggu kedatangan salah seorang pemain asingnya yang berasal dari Afganistan. Pemain tersebut saat ini masih belum bisa bertolak ke Lamongan karena terkendala aturan larangan orang asing masuk ke Indonesia karena wabah pandemik COVID-19.

"Kondisi Guilherme Batata masih belum bisa kita turunkan, tapi saya berharap semoga aturan warga negara asing bisa masuk ke Indonesia dan pemain kita dari Afganistan tersebut bisa bergabung dan membela Persela," pungkasnya.

Baca Juga: Pelatih Persela Iwan Setiawan Mengakui Kehebatan PSIS

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya