Gilas Persijap, Persela Akhiri Kutukan Laga Perdana

Setelah 9 musim selalu kalah di laga perdana

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan akhirnya mengakhiri rekor buruk tak pernah menang dalam laga perdana selama sembilan musim terakhir. Rekor itu mereka bukukan usai mengandaskan Persijap Jepara, di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (10/9/2023). Laskar Joko Tingkir menang 2-0 melalui gol Silvio Escobar dan Jonathan Campbell.

Persela sendiri membombardir Persijap sejak peluit babak pertama dimulai. Tak kurang dari enam peluah mereka ciptakan. Pada menit ke-15 misalnya. Kim Do-hyun yang dijatuhkan di depan kotak penalti gagal mengeksekusi tendangan bebas. tendangannya menyamping tipis di atas pojok kanan gawang Persijap. 

Peluang selanjutnya yang gagal dimanfaatkan hadir pada menit ke-24. Zulham Zamrun tak bisa mengonversi umpan Silvio Escobar menjadi gol. Selanjutnya giliran Escobar yang sudah berhadapan dengan kiper gagal menceploskan bola ke gawang Persijap.

Gol bagi Persela akhirnya tercipta pada menit ke-42. Menerima umpan dari rafiud Drajat di sisi kanan, Escobar berhasil menyambar bola dengan tendangan first time. Bola pun masuk dengan deras ke gawang Jepara. 

Persela kembali mencetak gol pada menit ke-54. Memanfaatkan tendangan sudut dari Lee Hyu-jun, bek Persela Jonathan Campbell berhasil mencetak gol melalui sundulan kerasnya. Persela terus menyerang, terutama pada 10 menit terakhir. Namun, hingga peluit akhir ditiup tak ada gol tambahan. Skor pun berakhir 2-0 untuk Persela.

Baca Juga: Kutukan Laga Perdana Persela, 9 Musim Selalu Kalah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya