Ditunjuk Direktur Teknik, Legenda Persela Gustavo ke Lamongan

Semoga bisa membawa kemenangan bagi Persela Lamongan

Lamongan, IDN Times - Legenda Persela Lamongan Gustavo Lopez akhirnya kembali datang ke Lamongan. Pemain yang pernah memperkuat tim kebanggaan masyarakat Lamongan pada musim 2011/2012 itu didatangkan bukan untuk menjadi pemain, namun ditunjuk sebagai direktur teknik untuk skuat Laskar Joko Tingkir.

1. Gustavo Lopez memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Persela

Ditunjuk Direktur Teknik, Legenda Persela Gustavo ke LamonganPersela Lamongan kontra PSM Makassar, di Stadion Surajaya Lamongan, Jatim, Sabtu (7/12) / MO PSM Makassar

Manajer Persela, Taufiq Kasrun mengatakan, gelandang asing terbaik yang pernah dimiliki Persela Lamongan itu didatangkan kerena beberapa hal. Diantaranya, Gustavo Lopez memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Persela. Sehingga mampu menjadi spirit tersendiri bagi skuat Persela Lamongan yang saat ini masih terbenam di dasar klasemen BRI Liga 1.

"Pertimbangan kami mendatangkan kembali Gustavo Lopez karena dia punya sejarah dengan Persela. Dia ada ikatan emosional dengan Persela dan dia mau bantu Persela Lamongan untuk bangkit," kata Taufik, Senin (21/2/2022).

Baca Juga: Takluk dari Barito Putera 2-4, Pelatih Persela Lamongan Mundur

2. Gustavo Lopez juga sempat menjadi bagian dari staf pelatih di akademi Inter Milan

Ditunjuk Direktur Teknik, Legenda Persela Gustavo ke LamonganLegenda Persela Lamongan Gustavo Lopez. Foto Instagram Perselafc

Selain itu, lanjut Taufik, Gustavo Lopez juga sempat menjadi bagian dari staf pelatih di akademi Inter Milan. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Persela Lamongan, terutama dalam hal pembinaan pemain muda yang saat ini dimiliki Laskar Joko Tingkir.

"Beliau (Gustavo Lopez) sudah kita perkenalkan kepada para pemain dan beliau sendiri langsung mendampingi anak-anak saat menjalani sesi latihan," jelasnya.

3. Saat ini Persela Lamongan masih berada di dasar klasemen BRI Liga 1

Ditunjuk Direktur Teknik, Legenda Persela Gustavo ke LamonganPemain Persik Kediri saat melawan Persela Lamongan. Ligaindonesiabaru.com

Kehadiran pria kelahiran Argentina sendiri diharapkan dapat memberikan perubahan positif bagi skuat Persela Lamongan yang saat ini masih terpuruk dan mampu menggantikan peran Jafri Sastra beserta asistennya, Weliansyah yang baru saja mengundurkan diri. Saat ini Persela Lamongan sendiri masih terbenam di peringkat 17 zona degradasi klasemen BRI Liga 1, dengan torehan 19 poin dari 26 pertandingan.

"Ya kita semua berharap agar dengan kehadiran Gustavo Lopez ke Lamongan ini bisa merubah segalanya dan Persela bisa keluar dari zona degradasi," pungkasnya.

Baca Juga: Bungkam Persela, Persik Kediri Tak Terkalahkan di 6 Pertandingan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya