Ditahan Imbang Persib Bandung, Nil Maizar: Kita Bermain Bagus

Persela baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua

Lamongan,IDN Times- Ketakutan Nil Maizar akan kebangkitan Persib Bandung, saat bertandang ke markas Persela Lamongan, dalam laga lanjutan Shopee Liga I pekan ke 13, Kamis (8/8), malam nyaris saja terbukti. Persib Bandung yang tidak diperkuat dua legiun asingnya, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan, justru memaksa tuan rumah untuk berbagi poin.

Tampil di hadapan 8 ribu lebih pendukung Persela, Persib justru terlihat tanpa beban. Terbukti usai kemasukan gol lebih dahulu atas Persela Lamongan, Maung Bandung justru sempat membalikkan kedudukan menjadi 1-2, sebelum Alex Goncalves menyamakan skor.

1. Persib Bandung mampu cetak dua gol di babak pertama

Ditahan Imbang Persib Bandung, Nil Maizar: Kita Bermain BagusIDN Times/ Imron

Sejak menit awal, Persela sebenarnya tampil menekan. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan. Bahkan, Alex Goncalves sempat membuat Persela unggul di menit ke-13. 

Namun, Esteban Vizcarra yang memanfaatkan tendangan penjuru mampu menyundul bola dan membuat Dian Agus Prasetyo kebobolan pada menit  ke 14. Tak berselang lama, melalui skema yang serupa, Ahmad Jufriyanto membalikkan keadaan pada menit 21.

2. Dua gol Persela Lamongan dicetak Alex Dos Santos

Ditahan Imbang Persib Bandung, Nil Maizar: Kita Bermain BagusIDN Times/ Imron

Tak mau malu di kandang, Persela tampil agresif pada babak kedua. Joko Tingkir berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke menit ke 60. Umpan terobosan Kei Hirose diselesaikan dengan bola lob oleh Alex. I Made Wirawan yang sudah terlanjur maju ke depan, hanya bisa pasrah melihat gawangnya dibobol Alex. Gol ini sekaligus membuat Alex menjadi top scorer sementara dengan 12 gol, mengungguli Cirro Alves dari Tira Persikabo.

Baca Juga: Tiga Kali Telan Kekalahan, Nil Maizar Tetap Waspadai Persib

3. Persela Lamongan sudah tampil bagus

Ditahan Imbang Persib Bandung, Nil Maizar: Kita Bermain BagusIDN Times/ Imron

Meski gagal menang, pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar justru memuji anak asuhnya. Ia menilai permainan anak asuhnya sudah cukup baik selama 90 menit.

Menurut dia, gol cepat dari Persib Bandung itu sangat menguras tenaga pemain Persela karena harus bermain dengan kekuatan penuh untuk bisa menyamakan kedudukan. "Soal penampilan Dian Agus Prasetyo, sangat baik, tadi dia juga bisa menangkis tendangan dari lawan dan secara keseluruhan para pemain malam ini sudah tampil luar biasa," katanya.

Baca Juga: Tandang ke Persela, Persib Bandung Cari Obat Kekalahan Beruntun

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya