Comscore Tracker

Degradasi, Persela Ingin Bawa Pulang Kemenangan di Dua Laga Tersisa

Ragil mengaku sedih Persela Lamongan degradasi

Lamongan, IDN Times - Meski dipastikan tersingkir dari kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Persela Lamongan masih mengincar kemenangan di dua pertandingan yang tersisa. Pada pekan ke-33 nanti, Persela akan menghadapi PSS Sleman dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (24/3/2022). Sementara laga terakhir akan melawan PSIS Semarang. 

1. Ragil Sudirman mengaku sedih Persela Lamongan degradasi

Degradasi, Persela Ingin Bawa Pulang Kemenangan di Dua Laga TersisaBek PSM Makassar Dallen Doke (kanan) berusaha merebut bola dari gelandang Persela Lamongan Selwan Eljaberi (tengah) dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin 14 Maret 2022. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Pelatih sementara Persela, Ragil Sudirman saat jumpa pers mengaku sedih tim yang ia arsiteki harus terdegradasi. Meski begitu, ia mengajak semua pihak untuk tidak larut dalam kesedihan dan sama-sama membangkitkan semangat Persela Lamongan.

"Secara pribadi ya kita tentu sedih, tapi kesedihan ini jangan sampai berlarut-larut. Maka dari itu di dua laga terakhir ini paling tidak kita pulang ke Lamongan membawa hasil kemenangan," katanya, Rabu (23/3/2022).

2. Pemain diminta fokus dan disiplin di lini pertahanan

Degradasi, Persela Ingin Bawa Pulang Kemenangan di Dua Laga TersisaSkuad Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Agar tim kebanggaan masyarakat Lamongan ini bisa membawa hasil kemenangan saat pulang nanti, maka punggawa Laskar Joko Tingkir diminta untuk bermain menyerang serta disiplin dalam menjaga lini pertahanan. 

"Kalau melihat PSS Sleman, tim ini memiliki banyak keunggulan pemain asingnya yang baik. Tapi sekali lagi kami tekankan kepada anak-anak harus bermain fighter sehingga dipertandingan besok kita bisa meriah hasil yang baik," jelasnya.

Baca Juga: Kesedihan Dendy Sulistyawan Usai Cetak Gol ke Gawang Persela

3. Demerson Bruno Costa dipastikan bisa memperkuat Persela Lamongan

Degradasi, Persela Ingin Bawa Pulang Kemenangan di Dua Laga TersisaPemain Persela Lamongan Demerson Bruno (kiri) mengawal ketat striker PSM Makassar Amido Balde (kanan) dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, 7 Desember 2019. (Dok. MO PSM Makassar)

Ragil mengatakan, bek Demerson Bruno Costa yang sebelumnya tidak bisa dimainkan lantaran terkena akumulasi kartu bakal dimainkan saat melawan PSS. "Dan untuk meyakinkan bahwa Persela Lamongan akan bermain ngotot tentunya kita harus bermain fighter terlepas bagaimana nanti hasilnya yang penting anak-anak tampil dengan baik," pungkasnya.

Kemenangan melawan PSS nantinya tak cuma bisa menjadi obat karena degradasi. Hasil itu juga perlu diraih untuk memutus rekor tak pernah menang dalam 22 pertandingan terakhir. 

Baca Juga: Persela Degradasi, Ratusan Suporter Kepung Rumah Dinas Bupati

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya