Comscore Tracker

Kalahkan Persipa Pati, Persela Putus Rekor Tak Pernah Menang 29 Laga!

Hampir setahun Persela tak pernah menang

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan akhirnya sukses memutus rekor tak pernah menang dalam gelaran kompetisi resmi. Catatan manis itu mereka dapatkan usai mempermalukan Persipa Pati dengan skor tipis 2-1 di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (22/9/2022), sore. Selama pertandingan Persela mendapatkan perlawanan sengit dari klub yang berjuluk Laskar Saridin tersebut.

1. Persela Lamongan sempat tertinggal lebih dahulu dari tim tamu

Kalahkan Persipa Pati, Persela Putus Rekor Tak Pernah Menang 29 Laga!Persela Lamongan saat menjamu Persipa Pati di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Pada pertandingan tersebut, Persipa Pati sempat sempat unggul terlebih dahulu.  Gol Persipa Pati dicetak oleh pemain bernomor punggung 11, Tri Handoko. Ia memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persela Lamongan dan mampu melesatkan gol memasuki tambahan waktu babak pertama. Hingga turun minum, skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah.

Usai turun minum, Persela Lamongan langsung mendobrak lini pertahanan lawan. Alhasil, di menit ke 51 Akbar mampu mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

2. Persela Lamongan mendapatkan hadiah penalti di akhir laga

Kalahkan Persipa Pati, Persela Putus Rekor Tak Pernah Menang 29 Laga!Persela Lamongan saat menjamu Persipa Pati di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Usai berhasil menyamakan kedudukan, Persela terus melancarkan serangan. Masuknya pemain sayap, Elpin mampu memberikan warna tersendiri bagi pemainan Laskar JokoTingkir. Pada awal babak kedua, tercatat ada tiga kali peluang yang tercipta. Namun, dari tiga peluang tersebut tak satupun bisa dikonversi menjadi gol.

Persela Lamongan sendiri baru bisa memastikan kemenangan setelah salah satu pemain Persipa dianggap menyentuh bola di kotak penalti saat terjadi duel udara. Kesempatan ini pun tak disia-siakan Zulham Zamrun. Ia membawa Persela comeback pada menit 90. Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada gol tambahan. Persela pun menang dengan skor 2-1.

Baca Juga: Derby Pantura, Persela Ditahan Imbang Gresik United

3. Meski menang, Fakhri Husaini mengaku punya banyak catatan

Kalahkan Persipa Pati, Persela Putus Rekor Tak Pernah Menang 29 Laga!Persela Lamongan saat menjamu Persipa Pati di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Dalam sesi konferensi pers, pelatih Persela Lamongan, Fakhri Husaini mengatakan bahwa kemenangan ini sangat berharga. Sebab, selama ini Persela belum bisa meraih kemenangan sepanjang gelaran Liga 2. Meski meraih hasil gemilang, namun Fakhri mengaku memiliki banyak catatan.

"Di antaranya kesalahan gol yang dicetak pemain lawan ke gawang kami. Ini perlu diperhatikan dan gol tadi sebenarnya tidak perlu terjadi jika tak ada kesalahan pemain dari kami," pungkasnya.

Kemenangan ini juga sangat istimewa karena Persela tercatat tak pernah menang dalam 29 laga resmi. Kemenangan terakhir mereka catatkan saat melawan Persik Kediri pada Liga 1 musim lalu. Pada pertandingan yang digelar pada 25 Oktober 2021 itu Persela mampu menang tipis 1-0. Kemenangan ini juga membawa Persela yang sebelumnya menghuni dasar klasemen naik ke papan tengah Grup Tengah Liga 2.

Baca Juga: Bertandang ke Lamongan, Persipa Pati Waspadai Kebangkitan Persela

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya