Tanpa Hansamu Yama, Persebaya Percayakan Andri Lawan Madura

Hansamu Yama absen karena akumulasi kartu

Surabaya, IDN Times - Laga antara Persebaya dan Madura United pada Sabtu (10/8) akan menjadi pertandingan penting bagi pemain belakang milik Persebaya, Andri Muladi. Kehadiran Andri akan menggantikan salah satu pemain berlabel Timnas, Hansamu Yama.

.

1. Andri akan gantikan Hansamu

Tanpa Hansamu Yama, Persebaya Percayakan Andri Lawan MaduraIDN Times/Fitria Madia

 

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman mengatakan, Andri dipastikan menjadi starting eleven di laga tersebut. Andri akan bermain menggantikan peran Hansamu Yama dan Otavio Dutra yang absen karena akumulasi kartu.

"Karena absennya Hamsamu dan Dutra, Andri akan turun besok menggantikan salah satu dari mereka. Dia akan mendapatkan kesempatan sejak menit awal," tutur Djanur, Jumat (8/9) di rumah dinas Wakil Wali Kota Surabaya.

2. Akan disandingkan dengan Muhammad Syaifuddin

Tanpa Hansamu Yama, Persebaya Percayakan Andri Lawan MaduraLiga-Indonesia.id

 

Kemungkinan Andri Muladi akan diduetkan bersama Muhammad Syaifuddin untuk menggantikan duet Hansamu dan Otavio Dutra. Djanur berharap di pertandingan tersebut akan menjadi awal kebangkitan Andri untuk membuktikan performanya yang layak diadu dengan pemain lain agar bisa konsisten menjadi starting eleven.

"Ya kami harap seperti itu, kami ingin dia menunjukkan kualitasnya untuk mengawal lini pertahanan Persebaya," lanjutnya.

3. Andri menyatakan siap

Tanpa Hansamu Yama, Persebaya Percayakan Andri Lawan MaduraIDN Times/Fitria Madia

Andri, yang juga hadir dalam konferensi pers tersebut menyatakan diri siap untuk turun di pertandingan besok. Ia menjelaskan bahwa kondisinya saat ini 100 persen fit dan sudah tidak mengalami masalah.

"Persipan besok, saya siap. Tim cukup banyak andil untuk kembalinya saya ke lapangan, semua temen mensupport saya, baik itu dari pelatih, teman, semua support saya untuk bisa kembali pada performa seperti dulu," tuturnya.

4. Memiliki masalah pada perutnya

Tanpa Hansamu Yama, Persebaya Percayakan Andri Lawan MaduraIDN Times/Fitria Madia

 

Meski demikian, Andri mengatakan bahwa ia selama ini mengalami masalah pada perutnya. Untuk itu dengan kesembuhan ini ia berharap dapat kembali bermain maksimal.

"Kendala saya selama ini ada di bagian perut, itu yang menjadi kendala. Saya bersyukur lawan Madura diberikan ksempatan sama coach Djanur untuk mengawal lini belakang Persebaya kembali," ucap Andri.

Sebagai informasi, Persebaya akan menghadapi Madura United di pekan ke-13 Liga 1 2019. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Persebaya Menang 1-0 Atas Persipura, Hansamu Yama Dapat Kartu Merah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya