Comscore Tracker

Sedang Ultah, Rachmat Irianto Ingin Kado 3 Poin Bagi Persebaya

Ultah dan anak pertama jadi semangat tambahan bagi Rian

Surabaya, IDN Times - Kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto tengah berulang tahun pada Jumat (3/9/2021), bertepatan pada persiapan prematch Liga 1 melawan Borneo FC. Di momen ulang tahun ini, Rian, sapaan akrabnya, berharap bisa mendapatkan kado kemenangan bagi Persebaya.

1. Rian dapat semangat tambahan jelang lawan Borneo FC

Sedang Ultah, Rachmat Irianto Ingin Kado 3 Poin Bagi PersebayaPesepak bola PSM Makassar Bayu Gatra Sanggi Awan (kanan) berusaha melewati pesepak bola Persebaya Surabaya Rachmat Irianto (tengah) dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (17/7/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Pria kelahiran 1999 ini tersenyum saat diberikan ucapan selamat ulang tahun dalam konferensi pers prematch secara virtual. Tak hanya itu, Rian juga baru saja memiliki anak pertama pada 8 Agustus 2021 lalu. Mendapat berbagai momen istimewa ini, Rian merasa mendapatkan semangat ekstra.

"Pastinya saya punya motivasi sendiri seetelah punya anak dan tambah usia. Semoga bisa jadi kado bagi saya dan bisa memberi 3 poin," ujar Rian.

Baca Juga: Momen Persebaya Tunjukkan Kualitas Pemain Lokal di Liga 1  

2. Rian dipercaya jadi kapten di usia muda

Sedang Ultah, Rachmat Irianto Ingin Kado 3 Poin Bagi PersebayaInstagram

Rian memang mendapatkan kesempatan istimewa dari Pelatih Persebaya, Aji Santoso untuk memimpin tim Bajul Ijo. Meski usianya tergolong muda, Aji percaya anak legenda pesepak bola Bejo Sugiantoro ini memiliki kemampuan dan sikap yang baik untuk menjadi seorang kapten.

"Usia tidak ada masalah. Yang terpenting bagaimana kapten bisa jadi contoh bagi pemain lain di dalam dan luar lapangan. Kapten juga harus memiliki leadership dan kemampuan yang luar biasa," ungkap Aji.

3. Aji juga berikan kepercayaan pemain muda lain

Sedang Ultah, Rachmat Irianto Ingin Kado 3 Poin Bagi PersebayaUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Tak hanya Rian, Aji tampaknya ingin memberikan kesempatan luas untuk generasi muda untuk bersinar di skuad Persebaya. Salah satunya yaitu Ernando Ari Sutaryadi yang masih berusia 19 tahun. Pemain Timnas U-19 ini dipercaya menjadi pengganti Satria Tama yang masih mengalami cedera.

"Saat dapat kepastian kondisi Satria Tama, saya langsung memanggil Rrnando. Saya sampaikan bahwa nanti kemungkinan besar Ernando main di pertandingan pertama. Saya berikan kepercayaan diri bahwa Nando bisa," tutur Aji.

Baca Juga: Persiapan Makin Matang, Dua Pemain Persebaya Belum Bisa Latihan

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya