Comscore Tracker

Lini Belakang Tampil Buruk, Persebaya Dipermalukan Persipura di GBT

Ndang tangio Jol!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya kembali tampil di luar ekspetasi. Menjamu Persipura pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Persebaya justru menyerah dengan skor 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat malam (13/3). Satu hal yang paling mencolok pada pertandingan ini adalah lini belakang Persebaya yang tampil sangat buruk.

Gol-gol kemenangan Persipura dicetak oleh brace Thiago Amaral menit 20 dan 34, M. Tahir menit 51, dan Fery Pahabol menit 87. Sedangkan tiga gol Persebaya dihasilkan melalui David da Silva pada menit 42, Mahmoud Eid menit 74, dan Rendi Irwan menit 90.

Bajul Ijo- julukan Persebaya- sejatinya tampil menekan pada awal pertandingan babak pertama. Terbukti, tusukan David da Silva di lini kanan memaksa pemain belakang Persipura melakukan pelanggaran di kotak penalti saat pertandingan baru berjalan lima menit. Sayangnya, sepakan 12 pas pemain asal Brazil itu sukses dihalau oleh kiper Persipura Dede Sulaiman yang tampil gemilang sepanjang pertandingan.

Persipura yang mengandalkan serangan balik justru mampu leading dua gol melalui permainan ciamik Thiago Amaral. Salah satu gol spektakuler Thiago dicetak melalui tendangan bebas ke sudut kanan atas gawang Rivky Mokodompit.

Serangan cepat pemain sayap Mutiara Hitam-julukan Persipura- memang berkali-kali mampu membuat pemain belakang Persebaya kelimpungan. Buruknya koordinasi di antara empat bek Persebaya semakin membuat pemain Persipura leluasa melakukan serangan balik.

Transisi lini tengah Persebaya yang digalang Aryn Williams juga tidak berjalan baik. Alhasil, alur serangan Persebaya lebih banyak mengandalkan kualitas individu dari Makan Konate maupun Mahmoud Eid.

Dengan hasil tersebut Persebaya menelan dua kali kekalahan dari dua pertandingan yang mereka lakoni. Mereka tertahan di posisi 14 klasemen sementara Liga 1 2020. Sedangkan Persipura berhasil merangsek naik ke posisi 3.

Baca Juga: Persebaya Incar Kemenangan Perdana di Kandang

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya