Takluk di Kandang, Pelatih Persik Siap Dievaluasi

Kalah 2-1 dari PSIS Semarang

Kediri, IDN Times - Bermain di kandang sendiri, Persik Kediri justru kalah oleh tim tamu PSIS Semarang. Mereka takluk dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya kemarin sore. Tampil di depan suporter sendiri, Persik Kediri dipaksa menyerah lewat gol yang dicetak Septian David Maulana di menit ke 9 dan Taisei Marukawa menit ke 88. Gol semata wayang Persik Kediri sendiri dicetak oleh Bayu Otto di akhir babak pertama

1. Konsentrasi disebut penyebab kekalahan

Takluk di Kandang, Pelatih Persik Siap DievaluasiPemain Persik Kediri saat melawan PSIS Semarang. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengaku sangat kecewa dengan hasil buruk ini. Menurutnya secara permainan Persik tidak bermain jelek. Mereka sukses menciptakan sejumlah peluang. Namun para pemain gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol. Hilangnya konsentrasi menjadi penyebab utama kekalahan timnya.
"Babak pertama ada momentum bagus. Babak kedua ada momentum bagus tapi konsentrasi hilang sedikit. Overall kita main tidak jelek tapi hasil yang jelek," ujarnya, Minggu (05/02/2023).

Baca Juga: Tutup Bursa Transfer, Persik Kediri Rekrut Striker Muda Persija

2. Raih hasil minor, siap dapat evaluasi

Takluk di Kandang, Pelatih Persik Siap DievaluasiPemain Persik Kediri saat melawan PSIS Semarang. IDN Times/ istimewa

Finishing masih menjadi kendala bagi Persik Kediri. Sejak putaran pertama lalu masalah tersebut belum dapat teratasi. Divaldo mengaku bertangung jawab atas kekalahan ini. Pelatih berpaspor Porugal ini juga siap menerima evaluasi dari pihak manajemen. Menurutnya hal tersebut sudah biasa terjadi dalam sepakbola. "Saya sudah bicara dengan manajemen, saya terima apapun dari mereka. Ya ini pelatih, kalau menang hero kalau kalah ya seperti itu, tidak apa-apa no problem," tuturnya.

3. Persik Kediri tertahan di zona degradasi

Takluk di Kandang, Pelatih Persik Siap DievaluasiPemain Persik Kediri saat melawan PSIS Semarang. IDN Times/ istimewa

Raihan minor ini membuat tim berjuluk Macan Putih ini terpuruk di zona degradasi papan klasemen sementara. Mereka terbenam di urutan ke 17 dengan raihan 18 poin. Persik Kediri membutuhkan tambahan poin untuk dapat keluar dari zona degradasi. Mereka harus mendapatkan poin saat melakon laga tandang melawan PSS Sleman, Kamis (09/02/2023) mendatang.

Baca Juga: PSIS Semarang Curi Poin di Kandang Persik Kediri, Skor Akhir 2-1 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya