Comscore Tracker

Sah! Arthur Irawan Bergabung Persik Kediri

Fotonya sudah tampil di akun IG Persik Kediri

Kediri, IDN Times- Mantan pemain PSS Sleman, Arthur Irawan resmi bergabung dengan Persik Kediri. Dalam unggahan akun instagram @persikfcofficial, Arthur tampak berada di samping Presiden Klub, Abduk Hakim Bafagih. Mereka menghadiri acara ngopi bareng suporter Persik Kediri, yang berlangsung Minggu (21/11/2021) malam. Foto tersebut menjadi sinyal kuat bergabungnya pemain yang berposisi di bek kanan ini.

1. Dipastikan bergabung, belum diketahui sebagai apa

Sah! Arthur Irawan Bergabung Persik KediriArthur Irawan saat berseragam PSS Sleman. IDN Times/ istimewa

Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah membenarkan informasi bergabungnya pemain berjuluk Lord Arthur ini. Namun, Anwar enggan menjelaskan detail bergabungnya Arthur sebagai pemain atau berada dalam manajemen.

Menurutnya akan ada keterangan resmi yang akan diberikan oleh Presiden Klub Persik Kediri. "Nunggu nanti ada rilis resminya dari manajemen," ujarnya, Senin (22/11/2021).

2. Rumor santer berhembus sejak beberapa pekan lalu

Sah! Arthur Irawan Bergabung Persik KediriPoster selamat datang Arthur Irawan yang dibuat suporter. IDN Times/ istimewa

Rumor bergabungnya pemain yang pernah merumput di Spanyol ini santer dikabarkan beberapa pekan terakhir ini. Bahkan pekan lalu sudah terdapat ucapan selamat dari suporter, namun info tersebut dibantah oleh manajemen.

Isu ini kembali mencuat setelah PSS Sleman resmi melepas pemain 28 tahun ini beberapa hari lalu. Usai dilepas akun instagram Arthur Irawan terpantau mem-follow akun milik persik kediri, Youssef Ezzejari serta pelatih Javier Roca.

3. Pernah bermain di Spanyol

Sah! Arthur Irawan Bergabung Persik KediriArthur Irawan saat berseragam Timnas Indonesia. IDN Times/ istimewa

Arthur tercatat mulai bermain di Indonesia pada tahun 2016 lalu. Klub pertama yang dibelanya adalah Persija Jakarta. Setelah itu beberapa klub Liga 1 seperti Borneo FC, Persebaya Surabaya, Badak Lampung FC dan PSS Sleman menjadi pelabuhannya. Pemain ini juga tercatat pernah bermain di spanyol, bersama klub RCD Espanyol B dan Malaga B.

Namun, ia tak banyak mendapat menit bermain di beberapa klub yang ia bela di Tanah Air. Bahkan, ia dituding menjadi salah satu penyebab mundurnya performa PSS Sleman. Pendukung Sleman pun menggaungkan tagar #ArthurOut. 

Baca Juga: Bertemu Sleman Fans, Direktur Utama PSS Sleman Dilarikan ke RS 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya