Kalahkan Persikabo, Ini Evaluasi Persik Kediri

Menang dengan skor tipis 1-0

Malang, IDN Times - Persik Kediri mengawali turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dengan raihan positif. Mereka mengalahkan Persikabo Bogor dengan skor tipis 1-0. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang kemarin sore, striker asing Joanderson pahlawan. Gol yang dicetaknya di menit ke 49 tidak dapat dibalas oleh Persikabo Bogor, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

1. Pelatih senang Persik mendapat ujian

Kalahkan Persikabo, Ini Evaluasi Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Persikabo Bogor. Instagram.com/@persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca bersyukur bisa meraih kemenangan di laga perdana ini. Semua pemain telah berjuang keras untuk memenangkan pertandingan tersebut. Meski berhasil meraih poin maksimal, namun Roca masih mempunyai sejumlah catatan evaluasi bagi timnya.

"Saya senang karena pertandingan berlangsung seru dan kita bisa meraih kemenangan. Sejak awal memang kita tahu Persikabo Bogor adalah lawan yang kuat, dan saya bersyukur tim Persik mendapat ujian yang memang sangat kami butuhkan sebagai persiapan menghadapi kompetisi nanti," ujarnya, Minggu (12/06/2022).

Baca Juga: Kalah, Djanur Akui Persikabo Masih Banyak Kelemahan

2. Semua lini mendapat evaluasi dari Roca

Kalahkan Persikabo, Ini Evaluasi Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Persikabo Bogor. Instagram.com/@persikfcofficial

Beberapa catatan yang perlu ditingkatkan lagi diantaranya koordinasi antar lini. Menurutnya koordinasi tersebut masih perlu diperbaiki lagi. Roca menyebut akan memperbaiki kesalahan dan kekurangan Fariz Aditama dkk di laga berikutnya melawan tuan rumah Arema Malang, Rabu (15/6) mendatang.

"Semua lini akan ada evaluasi, mereka perlu lebih kompak dan meningkatkan koordinasi. Namun laga pertama memang pasti akan menyulitkan, tapi mereka menunjukkan bahwa memang berkualitas dan layak bermain di Persik," tuturnya.

3. Fokus ke pertandingan selanjutnya lawan tuan rumah

Kalahkan Persikabo, Ini Evaluasi Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Persikabo Bogor. Instagram.com/@persikfcofficial

Kemenangan juga diperuntukkan bagi suporter Persikmania, yang sudah memberikan dukungan selama ini. Beberapa suporter hadir dan mendukung langsung di Stadion. Selanjutnya Persik Kediri akan fokus menghadapi pertandingan melawan tuan rumah Arema Malang. Pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung ketat. Hal ini dikarenakan Arema mengalami kekalahan dari PSM Makasar di laga sebelumnya.

"Saya tidak terpengaruh dengan hasil pertandingan sebelumnya, kita akan waspadai semua pemain Arema," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Sambut Piala Presiden 2022 dengan Hasil Apik

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya