Comscore Tracker

Joko Susilo Akui Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Persik

Gol cepat bikin permainan rusak

Kediri, IDN Times - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo kecewa dengan hasil akhir pertandingan melawan Persiraja FC. Dalam pertandingan tersebut macan putih ditekuk dengan skor 0-1.

Gol cepat pemain tengah Persiraja Fc, Defry Rizki pada menit pertama tak mampu dibalas oleh para pemain Persik. Padahal banyak peluang yang didapatkan oleh anak asuh Joko Susilo ini. Namun permainan apik kiper lawan Fakrurrazi mementahkan semua peluang yang dimiliki oleh persik.

1. Gol cepat buyarkan permainan

Joko Susilo Akui Bertanggung Jawab Atas Kekalahan PersikPemain Persik Kediri saat melawan Persiraja Fc, IDN Times / istimewa

Pelatih yang akrab dipanggil Gethuk ini mengaku gol cepat tersebut berpengaruh terhadap permainan anak asuhnya. Mereka sering lepas kontrol dan terbawa emosi setelah gol tersebut. Gethuk sendiri mengaku sudah memperingatkan pemain agar lebih tenang bermain dan fokus. Namun teriakannya dari pinggir lapangan tersebut tak mampu mengubah permainan Persik Kediri yang cenderung monoton. " Saya tidak menyalahkan pemain, secara tim saya yang bertangungjawab atas kekalahan ini," ujarnya, Sabtu (14/03).

2. Permainan tidak membaik di babak kedua

Joko Susilo Akui Bertanggung Jawab Atas Kekalahan PersikPelatih Persik Kediri, Joko Susilo saat sesi , IDN Times / istimewa

Kondisi permainan tim tidak cukup membaik pada babak kedua pertandingan. Terlebih saat mereka kehilangan bek andalan Ante Bakmaz, yang terkena kartu merah pada menit ke 60. Jarak antar pemain di lini tengah terlihat sangat berjauhan. Akibatnya banyak peluang emas terbuang. Umpan lambung lebih banyak tepat ke arah kiper lawan. "Saya mengapresiasi upaya seluruh permainan, mereka sudah berusaha maksimal namun hasilnya seperti ini," imbuhnya.

3. Persiraja tidak menyangka menang

Joko Susilo Akui Bertanggung Jawab Atas Kekalahan PersikPemain Persik Kediri saat melawan Persiraja Fc, IDN Times / istimewa

Sementara itu pelatih Persiraja Fc, Hendri Susilo mengaku sangat senang dengan raihan tiga poin ini. Pihaknya tidak menyangka bisa memenangi pertandingan ini. Hal ini dikarenakan dalam pertandingan tersebut mereka tidak menetapkan target apapun. Hendri sendiri mengaku masih dalam tahap percobaan dan adaptasi dengan pemain. Minimnya laga ujicoba yang dilakukan oleh Persiraja Fc menjadi salah satu alasannya. "Untuk itu kemenangan ini sangat kami syukuri," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kalah di Kandang oleh Persiraja

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya