Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Persik Kediri Ditinggal Dua Pemain Asing

Manajemen pastikan bukan karena masalah renegosiasi kontrak

Kediri, IDN Times - Persik Kediri ditinggalkan dua pemain asingnya. Kedua pemain tersebut adalah bek asal Australia, Ante Bakmaz dan striker asal Serbia, Nikola Asceric. Mereka tidak akan berseragam ungu lagi pada lanjutan Liga 1 musim ini, padahal mereka adalah pilihan utama tim.

1. Ante Bakmaz pindah ke Liga Qatar

Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Persik Kediri Ditinggal Dua Pemain AsingBek asal Australia, Ante Bakmaz, saat berseragam Persik Kediri, IDN Times / istimewa

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih menuturkan, terdapat sejumlah pertimbangan yang membuat dua pemain asing tersebut akhirnya pergi. Ante Bakmaz sudah menyatakan keluar sejak 6 Juni 2020 lalu. Mantan pemain Madura United ini mendapatkan tawaran bermain di Liga Qatar.

"Dia ada kesempatan bermain di Liga Qatar. Jadi kami tidak bisa menahan karena ada peluang bagus di sana. Apalagi saat itu Liga 1 belum jelas kelanjutannya," tuturnya, Selasa (1/9/2020).

2. Nikola Asceric pertimbangan kesehatan masa pandemik

Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Persik Kediri Ditinggal Dua Pemain AsingNikola Asceric saat bermain melawan Bhayangkara FC, IDN Times / istimewa

Sedangkan untuk Nikola Asceric, pemain tersebut lebih mempertimbangkan masalah kesehatan karena pandemik COVID-19. Hakim membantah belum hadirnya pemain ini dikarenakan proses renegosiasi yang belum kelar.

Kedua pemain juga berpisah dengan Persik secara baik-baik. Mereka berpamitan kepada seluruh manajemen, pelatih, dan pemain."

Untuk Nikola ada kekhawatiran soal pandemik corona yang masih terjadi Indonesia. Jadi bukan karena persoalan renegosiasi kontrak," tegas Hakim.

Baca Juga: Libur Pandemik, Pelatih Persik Sebut Fisik Pemainnya Masih Terjaga

3. Manajemen upayakan datangkan Gaspar Vega

Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Persik Kediri Ditinggal Dua Pemain AsingPemain asing asal Argentina, Gaspar Vega, saat bermain bersama Persik Kediri, IDN TImes/ istimewa

Hingga saat ini masih terdapat satu pemain asing asal Argentina, Gaspar Vega yang belum bergabung bersama Persik Kediri. Gelandang tersebut saat ini masih berada di kampung halamannya. Manajemen Persik terus berupaya agar Vega segera datang ke Indonesia.

"Kami masih mengupayakan untuk menghadirkan Gaspar Vega. Saat ini yang bersangkutan masih berada di Argentina," sebutnya.

Baca Juga: Budi Sudarsono Resmi Latih Persik Kediri

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya