Comscore Tracker

Dua Pemain Asing Persik Kediri Pilih Pulang Kampung

Jalani isolasi di negara asal

Kediri, IDN Time - Dua pemain asing Persik Kediri memilih pulang ke negaranya selama musim kompetisi Liga 1 dihentikan. Dua pemain tersebut adalah striker asal serbia Nikola Asceric dan bek asal Australia Ante Bakmaz.

Jumlah pemain asing yang akan pulang ini masih bisa bertambah lagi. Gaspar Vega, pemain tengah asal Argentina, saat ini sedang mengurus izin pulang ke pihak manajemen.

1. Lakukan isolasi di negara sendiri

Dua Pemain Asing Persik Kediri Pilih Pulang KampungNikola Asceric saat bermain melawan Bhayangkara FC, IDN Times / istimewa

Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengatakan, Ante Bakmaz memilih untuk pulang setelah Negeri Kanguru itu meminta warganya untuk meninggalkan negara yang memiliki kasus COVID-19. Sementara untuk Nicola Asceric meminta izin ke manajemen untuk menjalankan karantina di negaranya. " Pertimbangan manajemen mengizinkan mereka pulang karena kompetisi Liga 1 untuk sementara dihentikan sampai 29 Mei," ujarnya, Jumat (3/4).

2. Satu pemain asing memilih bertahan di Indonesia

Dua Pemain Asing Persik Kediri Pilih Pulang KampungPemain Persik Kediri berlatih di Stadion Brawijaya, IDN Times / istimewa

Manajemen juga masih mempertimbangkan untuk mengizinkan Gaspar Vega untuk pulang ke Argentina. Mereka masih akan melihat perkembangan pandemi Corona yang terjadi saat ini. Sedangkan satu pemain asing lain, Jefferson Formigao memutuskan untuk tetap di Kediri dan menjalani isolasi mandiri.

"Untuk Jeferson melakukan isolasi mandiri di Kediri dan tidak pulang ke negaranya," imbuhnya.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Masih Berhenti, Persik Kediri Liburkan Pemain 

3. Manajemen tetap pantau kondisi pemain

Dua Pemain Asing Persik Kediri Pilih Pulang KampungPemain Persik Kediri berlatih di Stadion Brawijaya, IDN Times / istimewa

Meskipun pulang ke negaranya, namun pihak manajemen terus memantau perkembangan kondisi pemain asingnya. Pemain juga wajib berlatih untuk menjaga stamina. Sehingga ketika liga kembali bergulir, mereka tidak perlu latihan keras lagi.

Sedangkan untuk pemain lokal, mereka rata-rata memilih kembali ke kampung halamannya. Setelah berada di tempat asalnya, setiap pemain wajib melakukan karantina mandiri. "Pemain wajib menjaga kondisi kebugaran tubuh meskipun latihan resmi ditiadakan," pungkasnya.

Baca Juga: Manajemen Persik Kediri Bayar Gaji Pemain dan Staff 25 Persen

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya