Comscore Tracker

Barter, Persik Kediri Pinjamkan Ahmad Agung ke Bali United

Bagian perjanjian kerjasama antara kedua klub

Kediri, IDN Times - Persik Kediri melakukan manuver kejutan jelang pertandingan perdana melawan Borneo FC. Mereka resmi meminjamkan gelandang andalan, Ahmad Agung Setiabudi, ke Bali United hingga akhir musim ini. Pemain yang memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2020 lalu tersebut selalu menjadi andalan Skuad Macan Putih.

Peminjaman ini merupakan bagian kerjasama antara Persik Kediri dengan Bali United. Sebelumnya Bali United juga meminjamkan dua pemain mereka Taufiq dan Fahmi Al Ayyubi ke Persik Kediri.

1. Langsung ke Bali usai Piala AFF

Barter, Persik Kediri Pinjamkan Ahmad Agung ke Bali UnitedAhmad Agung Setiabudi saat berlatih dengan Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

General Manager Persik Kediri, M Syarif Hidayatullah mengatakan, Agung akan dipinjamkan sampai akhir musim. Setelah masa peminjaman selesai, gelandang energik ini akan kembali lagi ke Persik. "Peminjaman Agung adalah bagian dari kesepakatan kami dengan Bali United," ujarnya, Sabtu (08/01/2022).

Agung sendiri langsung terbang ke Bali dan bergabung dengan tim barunya setelah merampungkan Piala AFF di Singapura. Syarif berharap Agung bisa sukses di Bali United. Apalagi gelandang kelahiran Demak, Jawa Tengah itu sebenarnya sudah pernah membela Serdadu Tridatu di musim 2018 dan 2019. "Dia pemain yang bagus. Kami meyakini dia akan sukses di Bali United," tuturnya.

2. Rumor peminjaman sudah muncul sejak beberapa hari lalu

Barter, Persik Kediri Pinjamkan Ahmad Agung ke Bali UnitedRumor peminjaman Agung ke Bali United telah muncul beberapa hari terakhir. Instagram.com/gosball

Rumor kembalinya Agung ke Bali United ini sudah diprediksi sebelumnya. Beberapa akun bola seperti Instgram @gosball menyebutkan rumor tersebut sejak beberapa hari lalu. Selama putaran pertama lalu, pemain dengan tinggi 180 cm ini hanya bermain sebanyak 9 kali. Sisanya Agung selalu mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae Yong.

Baca Juga: Perkuat Tim, Persik Kediri Resmi Pinjam Pemain Persikabo

3. Pinjam Fahmi dan Taufiq untuk putaran kedua

Barter, Persik Kediri Pinjamkan Ahmad Agung ke Bali UnitedPerselaFootball.com/Abdul Rozak

Sebelumnya diberitakan,  Persik Kediri resmi meminjam 2 pemain dari tim Liga 1, Bali United. Kedua pemain tersebut adalah Taufiq dan Fahmi Al Ayyubi. Mereka dipinjam skuad Macan Putih sampai akhir musim ini. Taufiq akan mengisi posisi sebagai gelandang bertahan. Sementara Fahmi berposisi sebagai penyerang sayap. Kedua pemain tersebut sudah bergabung latihan dengan Persik yang saat ini berlatih di Pulau Dewata.

Saat laga Bali United melawan Persebaya di pekan 17 pada 5 Januari 2022 lalu, mereka masih memperkuat tim asuhan Stefano Cugurra itu. Laga tersebut merupakan pertandingan tunda pada seri ketiga lalu.

Baca Juga: Persik Kediri Lepas 2 Pemain Jelang Seri Keempat Liga 1

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya