Rekrut Fandry Imbiri, Aroma Papua di Tim Persik Kediri Menguat

Pemain ke 4 asal Papua yang direkrut manajemen

Kediri, IDN Times- Tak hanya kental dengan aroma Amerika Latin, skuad Persik Kediri musim depan juga banyak diisi pemain dari Papua. Manajemen baru saja meresmikan rekrutan baru asal Papua, Fandry Imbiri. Defender yang musim lalu bermain untuk Madura United ini merupakan pemain asal Papua ke-4 yang bergabung dengan Persik Kediri. Sebelumnya mereka telah memiliki 3 pemain Papua, yakni Jeam Kelly Sroyer, Jimmy Aronggear dan Ferinando Pahabol.

1. Incar jasa Fandry sejak musim lalu

Rekrut Fandry Imbiri, Aroma Papua di Tim Persik Kediri MenguatFandry Imbiri saat berlatih bersama Persik Kediri

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan sudah lama mereka mengincar jasa pemain kelahiran Jayapura, 5 April 1991 ini. Nama Fandry Imbiri sudah lama muncul sejak jeda kompetisi musim lalu. Namun karena masih terikat kontrak dengan tim lain, Fendry baru bisa bergabung musim ini.

"Memang kita masih butuh dan ada 1 slot lagi untuk posisi bek tengah. Sejak awal kita mencari pemain yang berpengalaman di Liga 1 dan pilihannya jatuh ke Fandry Imbiri. Dia punya teknik untuk membantu membangun serangan dari belakang, sesuai dengan gaya bermain kita yang akan menguatkan penguasaan bola serta aliran bola dari pemain bertahan," ujarnya, Sabtu (28/05/2022).

2. Puas dengan komposisi lini belakang saat ini

Rekrut Fandry Imbiri, Aroma Papua di Tim Persik Kediri MenguatFandry Imbiri saat berlatih bersama Persik Kediri

Juru taktik asal Chile ini juga menyebut agretivitas, postur badan, serta pengalaman Fandry menjadi pertimbangan tersendiri. Mantan pemain PSS Sleman dan Semen Padang ini diyakini akan membuat lini belakang Persik Kediri makin kokoh. Roca mengaku puas dengan komposisi pemain belakang yang dimiliki saat ini. "Hadirnya Fandry akan melengkapi komposisi pemain kita yang sudah cukup komplet di lini belakang. Kami tinggal menunggu Vava Mario dan Danny Saputra yang sudah dalam tahap proses pemulihan cedera," tuturnya.

Baca Juga: Dua Pemain Timnas U-19 Bergabung ke Persik Kediri

3. Aroma Samba dan Papua kental di Persik Kediri

Rekrut Fandry Imbiri, Aroma Papua di Tim Persik Kediri MenguatFandry Imbiri saat berlatih bersama Persik Kediri

Roca mengakui senang dengan pemain yang berasal dari Papua dan Brasil. Menurutnya pemain tersebut memiliki kesamaan dalam hal teknik dan fisik. Secara permainan, Persik akan lebih cenderung mengandalkan teknik. Pemain dari Papua dan Brasil ini menjadi salah satu tumpuan kekuatan Persik di musim depan. Selain itu mereka juga berperan sebagai pembina kepada para pemain muda. "Seperti pemain asal Papua, dua orang masih usia muda , Pahabol dan Fandry nanti akan membimbing mereka," pungkasnya.

Baca Juga: Wow! Persik Kediri Datangkan Joanderson, Striker Asal Brasil

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya