Persik Taklukkan Barito, Pelatih Puji Khanafi

Khanafi cetak dua gol

Kediri, IDN Times - Brace yang dicetak oleh striker M Khanafi membawa Persik Kediri menang 3-1 atas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri kemarin sore ini menjadi ajang pembuktian M Khanafi.

Masuk sebagai pemain pengganti, Khanafi sukses menasbihkan diri sebagai Supersub. Sedangkan satu gol lain dicetak oleh pemain belakang Hamra Hehanusa. Pelatih Persik Kediri, Marcelo Ropside pun memuji penampilan Khanafi.

1. Akui pemain Persik Kediri Nerveous di babak pertama

Persik Taklukkan Barito, Pelatih Puji KhanafiPemain Persik Kediri saat melawan Barito Putera. instagram.com/persikfcofficial

Marcelo mengaku sangat senang dengan raihan 3 poin ini. Terlebih mereka bermain di hadapan suporter sendiri. Skuad berjuluk Macan Putih ini memulai laga dengan cukup lambat. Begitu juga Barito Putera, permainan keduanya sulit berkembang di babak pertama.

"Pemain mungkin sedikit nerveos karena bermain di kandang sendiri, mereka kerap melakukan kesalahan sehingga strategi tidak berjalan maksimal," ujarnya, Rabu (28/02/2024).

2. Lakukan perubahan strategi di babak kedua

Persik Taklukkan Barito, Pelatih Puji KhanafiPemain Persik Kediri saat melawan Barito Putera. instagram.com/persikfcofficial

Usai turun minum, Persik Kediri melakukan perubahan besar. Mereka tampil lebih menyerang dengan masuknya M Khanafi. Disusul pemain gaek Faris Aditama yang memiliki kecepatan. Upaya ini berhasil, di menit ke-69 M Khanafi mencetak gol pertamanya yang memanfaatkan bola muntah hasil tandukan Faris Aditama. Tak berhenti di situ, aksi sang supersub ini kembali membuahkan gol 7 menit berselang.

Dia berhasil menceploskan bola ke gawang Pangeran Antasari yang dijaga E Rizky Parama. Ini sekaligus gol ke tujuh Khanafi musim ini. “Babak kedua kita coba bermain lebih tenang, tidak terburu-buru. Saya menyayangkan karena pemain cedera (Bachdim dan Supriadi). Tapi saya mengapresiasi Faris Aditama dan M Khanafi sebagai pengganti bermain sangat luar biasa,” tambahnya.

3. Jaga asa di peringkat 5 besar

Persik Taklukkan Barito, Pelatih Puji KhanafiPemain Persik Kediri saat melawan Barito Putera. instagram.com/persikfcofficial

Kemenangan ini membuat koleksi poin Persik Kediri bertambah menjadi 40. Kendati belum mampu menggeser Madura United di urutan ke-5, 3 poin ini cukup untuk menjaga asa dalam persaingan Championship Series.

"Yang jelas saya sangat senang dengan raihan 3 poin ini, kami akan segera melakukan persiapan untuk laga selanjutnya," pungkasnya.

 

Baca Juga: 5 Fakta Mohammad Khanafi, Striker Lokal Andalan Persik Kediri

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya