Persik Kediri Pinjam Bek Kanan Persebaya

Datangkan Ahmad Nuri Fasya

Kediri, IDN Times - Persik Kediri mengenalkan pemain baru di bursa transfer paruh musim ini. Mereka mendatangkan Ahmad Nuri Fasya guna memperkuat sisi kanan pertahanan di putaran kedua kompetisi Liga 1. Pemain muda asal Tuban ini dipinjam dari Persebaya Surabaya. Lini belakang menjadi salah satu fokus pembenahan yang dilakukan oleh jajaran pelatih dan manajemen Persik Kediri.

1. Butuh pemain perkuat sisi kanan pertahanan

Persik Kediri Pinjam Bek Kanan PersebayaAhmad Nuri Fasya saat berlatih bersama Persik Kediri. Instagram.com/persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan sektor bek kanan memang menjadi fokusnya di bursa transfer kali ini. Pemain kelahiran 23 Januari 1999 tersebut diproyeksikan menambah opsi di sektor tersebut. Saat ini di posisi bek kanan tinggal menyisakan Simen Lyngbo setelah pemain lainnya yakni Aqil Munawar harus beristirahat guna pemulihan cedera yang dialaminya.

"Posisi bek di kedua sisi memang masih kurang, apalagi di kanan yang biasanya juga bisa diisi oleh Aqil Munawar kini harus absen cukup lama karena cedera," ujarnya, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga: Bantai Madura, Pelatih Sebut Kemenangan Persik karena Pressing Ketat

2. Aqil cedera, hanya miliki Simen Lyngbo

Persik Kediri Pinjam Bek Kanan PersebayaAhmad Nuri Fasya saat berlatih bersama Persik Kediri. Instagram.com/persikfcofficial

Selama memperkuat Persebaya Surabaya musim ini, Nuri Fasya minim mendapatkan jam bermain. Mantan pemain Bekasi City FC ini hanya bermain di 2 pertandingan saja. Sisanya Nuri Fasya banyak menghangatkan bangku cadangan. Meskipun begitu Marcelo sangat membutuhkan sosok pelapis di sisi kanan pertahanan.

"Dengan masih banyaknya pertandingan yang harus dimainkan tentu cukup riskan jika hanya memiliki Simen Lyngbo saja," tuturnya.

3. Aqil Munawar alami cedera ligamen

Persik Kediri Pinjam Bek Kanan PersebayaPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Sementara itu, dokter tim Persik Kediri Yusuf Zulfikar mengatakan saat ini Aqil Munawar memang tengah menunggu jadwal operasi cedera ligamen engkel kanannya. Aqil disebut membutuhkan waktu cukup lama untuk pemulihan. Jika proses pemulihan lancar diperkirakan Aqil bisa kembali sebelum kompetisi musim ini berakhir.

"Namun melihat ada jeda yang cukup lama nanti di akhir Desember kami cukup optimis Aqil Munawar bisa akan kembali sebelum musim kompetisi ini berakhir, apalagi kondisi mentalnya cukup baik dan setelah jeda tersebut semoga Aqil sudah bisa kembali berlatih bersama tim," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Lepas Kartika Adjie ke Persita Tangerang

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya