Marcelo Rospide Cari Pemain Asing untuk Perkuat Persik Kediri

Baru satu pemain baru yang direkrut

Kediri, IDN Times - Persik Kediri masih terus mencari pemain baru untuk menambal kekuatan mereka di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim ini. Sejauh ini mereka baru mengenalkan satu pemain baru di bursa transfer paruh musim. Pemain tersebut adalah Ahmad Nuri Fasya, yang dipinjam dari Persebaya Surabaya. Pemain ini akan di plot untuk mempekuat sisi kanan pertahanan setelah Agil Munawar mengalami cedera dan diprediksi absen dalam waktu cukup lama.

1. Butuh tambahan pemain untuk perkuat tim

Marcelo Rospide Cari Pemain Asing untuk Perkuat Persik KediriPelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. instagram.com/@persikfcoffcial

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengaku sudah berbicara dengan manajemen terkait kebutuhan pemain baru. Komposisi pemain yang ada saat ini sebenarnya dirasa sudah cukup. Namun diperlukan tambahan untuk mengantisipasi jika ada pemain cedera.

"Kita punya tim yang berkualitas, pemain (lokal) dan pemain asing yang berkualitas. Jika memang ada perubahan, beberapa pemain harus lebih baik dari pemain yang kita punya saat ini," ujarnya, Minggu (19/11/2023).

Baca Juga: Persik Kediri Pinjam Bek Kanan Persebaya

2. Butuh tambahan opsi pemain asing di posisi ini

Marcelo Rospide Cari Pemain Asing untuk Perkuat Persik KediriPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Sesuai kebutuhan, Marcelo Rospide mengaku membutuhkan dua pemain di posisi bek kanan atau kiri serta tengah atau penyerang. Sedangkan untuk kebutuhan pemain tengah atau penyerang, pelatih asal Brasil itu menginginkan pemain asing.

"Untuk penyerang atau pemain tengah mungkin lebih baik ada opsi pemain asing," tambahnya.

3. Ini syarat untuk pemain asing yang diinginkan Marcelo

Marcelo Rospide Cari Pemain Asing untuk Perkuat Persik KediriPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Untuk pemain asing, Marcelo Rospide berharap mendapat pemain yang sudah pernah bermain dan mengerti sepakbola Indonesia. Ini agar pemain langsung bisa beradaptasi tanpa harus berlama-lama. Bursa transfer paruh musim ini masih akan dibuka hingga 28 November 2023. “Untuk situasi ini lebih baik pemain asing yang sudah mengenal Indonesia untuk mempercepat proses adaptasi,” pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Lepas Kartika Adjie ke Persita Tangerang

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya