Dilepas Persija, Rohit Chand Resmi Bergabung Persik Kediri

Isi slot pemain asing Asia

Kediri, IDN Times - Persik Kediri resmi mengenalkan Rohit Chand sebagai rekrutan anyar. Pemain yang musim lalu membela Persija Jakarta ini, melengkapi slot pemain asing dari Asia. Dengan bergabungnya pemain asal Nepal ini, Persik kini memiliki dua pemain yang pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Indonesia, yakni Rohit Chand dan Renan Silva. Rohit Chand dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga 1 2018, sedangkan Renan Silba meraih gelar tersebut pada musim 2019.

1. Salah satu rekrutan terbaik musim ini

Dilepas Persija, Rohit Chand Resmi Bergabung Persik KediriInstagram.com

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca sangat senang dengan rekrutan pemain ini. Menurutnya saat ini Rohit Chand merupakan salah satu rekrutan terbaik yang dilakukan oleh manajemen. Pemain dengan posisi gelandang tengah ini disebutnya terbaik di Liga Indonesia. "Jika berbicara pemain asing dari slot Asia, saya melihat Rohit Chand sebagai salah satu pemain terbaik di liga saat ini. Saya senang dia bergabung di keluarga besar Persik Kediri dan semoga cepat klop dengan sistem pemainan kami," ujarnya, Senin (23/05/2022).

Baca Juga: Ingin Pensiun di Persik, Ini Kiprah Arthur Irawan Selama di Indonesia

2. Diyakini mampu membantu Persik bersaing musim ini

Dilepas Persija, Rohit Chand Resmi Bergabung Persik KediriInstagram.com

Pelatih asal Cile ini menilai kemampuan Rohit yang sama baiknya di posisi gelandang bertahan ataupun bek tengah akan sangat membantu tim berjuluk Macan Putih untuk bisa bersaing musim ini. Kualitas permainannya tidak perlu diragukan. Selama bermain bersama Persija Jakarta, Rohit telah berhasil menyumbangkan sejumlah gelar. "Dia memiliki kualitas sebagai pemain timnas dan selama ini juga punya kontribusi besar di tim lamanya. Kami akan membantu Rohit agar terus bisa mempertahankan level permainan terbaiknya, yang jelas kami membutuhkan dia karena dia memiliki persepsi atau dapat membaca pertandingan dengan baik. Kehadirannya di lini tengah akan kami maksimalkan untuk bisa menjaga keseimbangan serta menguasai permainan lebih lama," tuturnya.

3. Bersama Persija bermain di 145 pertandingan

Dilepas Persija, Rohit Chand Resmi Bergabung Persik KediriInstagram.com

Dilansir dari situs Transfermarkt.co.id, pemain yang memiliki nilai mencapai Rp 6,52 Milliar ini diketahui berkiprah pertama kali di Liga Indonesia bersama PSPS Pekanbaru di tahun 2012. Setelah itu Rohit direkrut oleh Persija Jakarta. Sempat bermain di kompetisi Malaysia dan Nepal, pemain yang kini berusia 30 tahun kembali bergabung bersama Persija pada 2017. Selama membela tim berjuluk Macan Kemayoran, Rohit telah bermain di 145 pertandingan dan berhasil mencetak 10 gol serta 11 asists.

Baca Juga: Persik Kediri Rekrut Wonderkid Asal Papua

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya