Comscore Tracker

Usai Kalahkan Persija, Persebaya Optimis Runner Up Liga 1 2019

Mereka harus bersaing dengan Persipura dan Borneo FC

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya terus melanjutkan tren positif pada sisa laga Shopee Liga 1 2019. Kemenangan atas Persija Jakarta membuat delapan pertandingan terakhir Bajul Ijo tanpa kekalahan.

1. Puas dengan kinerja timnya

Usai Kalahkan Persija, Persebaya Optimis Runner Up Liga 1 2019Pelatih Persebaya, Aji Santoso (tengah) dan kapten, Irianto (kanan) saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persija di Stadion GBK, Selasa (17/12). Dok. IDN Times/Istimewa

Pelatih Persebaya, Aji Santoso pun mengaku puas dengan kinerja tim asuhannya. Terlebih, merebut kemenangan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan di hadapan puluhan ribu The Jak Mania, baginya sangat berkesan.

"Pertandingan yang sangat menarik selama 90 menit. Alhamdulillah bisa mendapatkan tiga poin setelah 10 tahun tidak main di GBK," ujarnya usai pertandingan.

2. Dikarenakan kerja keras dan bisa terapkan instruksi pelatih

Usai Kalahkan Persija, Persebaya Optimis Runner Up Liga 1 2019Persija Jakarta harus mengakui keunggula Persebaya 1-2 dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 pada Selasa (17/12). FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Kemenangan ini, lanjut mantan pelatih Persela ini, tidak lepas dari kerja keras semua pemain yang ada di lapangan hijau. Ia senang, Irianto dan kawan-kawan bisa menjalankan skema permainan sesuai instruksinya.

"Kunci player dari Persija adalah Riko sama Simic. Saya sudah sampaikan kalau bisa menghentikan dua pemain ini insyaallah bisa mendapatkan poin," ungkap Aji.

Baca Juga: Bepe Jalani Laga Terakhir dengan Pahit, Persija Ditaklukkan Persebaya

3. Optimis finish runner up Liga 1 2019

Usai Kalahkan Persija, Persebaya Optimis Runner Up Liga 1 2019Aji Santoso memberi arahan pada pemain. Instagram.com/officialpersebaya

Berkat kemenangan atas Macan Kemayoran, Persebaya saat ini bertengger di peringkat ke-3 klasemen sementara. Aji optimis hingga akhir musim, The Green Force bisa finish di runner-up.

"Tentu masih optimis bisa diperingkat dua, tapi melihat hasil pertandingan terakhir antara Persipura melawan Borneo," katanya.

Untuk diketahui, Persebaya akan menghadapi Perseru Badak Lampung FC di pertandingan terakhir Liga 1 musim ini. Rencananya laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/12) mendatang.

Baca Juga: Misi Libas Persija Tercapai, Persebaya Menang 1-2 di GBK

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya