Comscore Tracker

Timnas Indonesia U-19 Tekuk Tiongkok 3-1 di Surabaya

Wow.... keren adik-adik!!!!

Surabaya, IDN Times - Timnas Indonesia U-19 tampil garang saat menjamu Tiongkok U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis malam (17/10). Tim asuhan Fakhri Husaini ini mampu menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Tiga gol Garuda Muda diciptakan Amiruddin Bagus Kahfi, Muhammad Fajar Fathur Rahman dan Alfeandra Dewangga Santosa. Sementara satu gol Tiongkok U-19 dicetak Qianglong Tao.

Sebenarnya dalam pertandingan, tim tamu sudah menekan sejak menit awal. Akan tetapi, Indonesia justru mencuri gol di menit ke-14, lewat penyerang Amiruddin Bagus Kahfi.

Sementara gol kedua dicetak bek sayap Muhammad Fajar Fathur Rahman pada menit ke-25. Proses gol terjadi usai Fajar menerima umpan dari Bagus Kahfi yang memperdaya penjaga gawang Tiongkok Zihao Huang.

Tak berlangsung lama, pundi gol Garuda Muda bertambah. Kali ini melalui bek Alfeandra Dewangga Santosa yang memanfaatkan umpan dari Amiruddin Bagus Kahfi pada menit ke-35.

Tim asuhan Yaodong pun menambah kapasitas serangan pada paruh kedua. Alhasil, pemain pengganti, Qianglong Tao mencetak gol melalui titik putih ke gawang kiper, Ernando pada menit ke-65.

Hingga peluit akhir, skor pertandingan tak berubah. Hasil ini pun menjadi catatan positif dalam uji coba jelang kualifikasi Piala Asia U-19 November mendatang.

Untuk diketahui, Indonesia U-19 masih akan kembali beruji coba melawan Tiongkok U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/10).

Baca Juga: Uji Coba Timnas U-19 di GBT Jadi Pertaruhan untuk Surabaya

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You