Terancam Tanpa Dutra dan Jalilov, Persebaya Bidik Kemenangan di GBT

Kamu jagokan siapa?

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, membidik kemenangan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat menjamu Persela Lamongan pada Shopee Liga 1, Senin (1/7). Untuk mencapai itu, Djanur sapaan akrabnya akan mempertahankan gaya permainan The Green Force.

1. Terapkan skema permainan saat lawan Borneo FC dan Madura United

Terancam Tanpa Dutra dan Jalilov, Persebaya Bidik Kemenangan di GBTPersebaya.id/Satrio Wicaksono

Skema permainan yang dimaksud Djanur ialah saat mengandaskan Borneo FC di Samarinda dan melawat ke Madura di 8 besar Piala Indonesia 2019. Menurutnya, permainan Persebaya saat itu menunjukkan progress dari pada sebelumnya.

"Kami sudah menemukan progres penampilan yang bagus saat melawan Madura United," ujar Djanur saat konferensi pers, Minggu (30/6).

2. Evaluasi lini depan dan belakang

Terancam Tanpa Dutra dan Jalilov, Persebaya Bidik Kemenangan di GBTIDN Times/Ardiansyah Fajar

Meski bakal mempertahankan skema permainan terbaik, Djanur mengaku melakukan evalusi terhadap anak asuhnya. Dia menyebut lini depan dan belakang masih belum konsisten dan berharap bisa menunjukkan tren yang bagus pada laga besok.

"Tetap kami koreksi beberapa kelemahan tim ini, terutama di lini depan dan belakang. Kami berharap penampilan pemain bisa konsisten lagi," kata mantan pelatih Persib Bandung ini.

3. Kemenangan merupakan target tim

Terancam Tanpa Dutra dan Jalilov, Persebaya Bidik Kemenangan di GBTPersebaya.id/Satrio Wicaksono

Konsistensi permainan dan target kemenangan ini, lanjut Djanur, bukan hanya target pribadinya. Pelatih asal Majalengka ini menyebut itu target tim termasuk manajemen.

"Kami rasa target ini tidak hanya dicanangkan pelatih, manajemen dan pemain saja tapi semuanya, Kami juga tidak ingin terpeleset lagi, oleh sebab itu kita akan benahi. Mungkin sekarang tinggal mental yang perlu dibenahi oleh pemain kami," terang Djanur.

4. Dua pemain tidak bisa turun

Terancam Tanpa Dutra dan Jalilov, Persebaya Bidik Kemenangan di GBTInfo Tiket Online Laga Persela Lamongan Kontra Madura United

Sementara itu menjelang pertandingan Shopee Liga 1 2019, skuat Persebaya diprediksi tidak lengkap. Dua pemain pilar Bajul Ijo dipastikan tidak bisa turun membela timnya saat lawan Persela. Yakni Manu Dzalilov dan Otavio Dutra.

"Kami pesimis dua pemain itu bisa turun nanti lawan Persela," pungkas Djanur.

Baca Juga: Aji Santoso Mundur, Persela Tatap Kebangkitan di Kandang Persebaya

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya