Tak Menang di 5 Pertandingan, Persebaya Yakin Kandaskan Persipura

Apakah nasib Djanur akan ditentukan usai laga ini?

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya akan melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada pekan 12 Shopee Liga 1 2019, Jumat (2/8). Laga ini menjadi momen penting untuk Bajul Ijo meraih kemenangan. Pasalnya tim kebanggan Arek Suroboyo ini belum menang di lima pertandingan terakhir.

1. Laga penting untuk pemain maupun pelatih

Tak Menang di 5 Pertandingan, Persebaya Yakin Kandaskan PersipuraIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman mengingatkan pada pemainnya laga melawan Persipura Jayapura adalah laga home yang krusial. Sebab semua nasib pemain akan ditentukan besok, bahkan massa depan pelatih asal Majalengka sendiri.

"Laga besok memang krusial melawan Perispura, banyak tekanan terumana dari suporter Bonek Mania. Mereka memiliki ekspektasi tinggi, namun selama lima pertandingan tidak sesuai harapan," ujarnya saat konferensi pers, Kamis (1/8).

2. Tekanan Bonek dijadikan motivasi

Tak Menang di 5 Pertandingan, Persebaya Yakin Kandaskan PersipuraIDN Times/Ardiansyah Fajar

Djanur sapaan akrab pelatih asal Majalengka ini menilai tekanan yang diberikan oleh Bonek akan menjadi suntikan motivasi untuk para pemain, agar bisa tampil habis-habisan. Hal itu tentu sesuai yang diharapkan manajemen dan Bonek yakni permainan ngeyel-ngosek.

"Tekanan ini adalah suntikan motivasi untuk pemain, supaya menang. Kami sudah sangat siap untuk tampil all out dengan semua pemain," kata Djanur.

3. Waspadai taktik Jacksen F Tiago

Tak Menang di 5 Pertandingan, Persebaya Yakin Kandaskan PersipuraIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Melihat kekuatan tim lawan, lanjut mantan pelatih Persib Bandung ini, mengaku waspada. Karena sejak diarsiteki Jacksen F Tiago, Persipura menuai hasil positif. Terbukti Mutiara Hitam bisa menang saat menghadapi Bhayangkara FC dan Madura United dengan skor 1-0.

"Hasil positif kembalinya Jacksen ke Persipura ini tidak semata-mata kebetulan, yang pasti ada sisi perbauka secara kinerja dan secara tim. Jadi sudah kami lihat dan kami harus mewaspadai," katanya.

Baca Juga: Persebaya Tanpa Hansamu Saat Tandang ke Semen Padang FC

4. Optimis bawa Persebaya menang

Tak Menang di 5 Pertandingan, Persebaya Yakin Kandaskan PersipuraIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Djanur pun tetap optimis, Persebaya dapat meraih tiga poin di pertandingan besok. Meski ia tidak berani memberi jaminan bahwa timnya bisa menang dengan mudah.

"Sebagai pelatih selalu optimis untuk pertandingan besok, karena dari persiapan tim sudah cukup kelihatan di latihan kemarin dan tadi. Pemain menunjukkan antusias tinggi mereka cukup happy dan punya spirit untuk menarapkan pertandingan besok," ungkapnya.

Sementara itu, bek Persebaya, M. Syaifuddin mengatakan para pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Ia bersama rekan-rekannya mengaku perofrma tim telah kembali usai recovery selama 3 hari.

"Pemain sudah siap pertandingan besok, teman-teman juga sudah ingin merasakan kemenangan kembali di GBT, mungkin tidak ada lain-lain untuk meraih kemenangan besok malam," pungkasnya.

Baca Juga: Berlangsung Ketat, Persebaya Curi 1 Poin di Padang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya