Comscore Tracker

Semen Padang Vs Persebaya: Ajang Pembuktian Amido Balde dan Karl Max

Bakalan seru nih

Surabaya, IDN Times - Setelah empat laga meraih hasil tanpa kemenangan, Persebaya Surabaya memiliki peluang untuk bangkit pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019. Meski bermain tandang, tim yang dihadapi The Green Force kali ini masih terseok-seok, yakni Semen Padang FC.

Pasalnya, dari delapan pertandingan yang telah dilakoni, Kabau Sirah belum sekali pun menang. Terlebih, posisi mereka di klasemen sementara ialah juru kunci. Sedangkan Persebaya di papan tengah dan lebih diunggulkan pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion H Agus Salim, Padang, pukul 18.30 WIB, Minggu (28/7).

1. Saatnya unjuk gigi untuk Balde

Semen Padang Vs Persebaya: Ajang Pembuktian Amido Balde dan Karl MaxInstagram.com/officialpersebaya

Menghadapi tim juru kunci, tentunya bisa dimanfaatkan oleh penyerang Persebaya, Amido Balde, untuk kembali mengasah ketajamannya. Karena penyerang asing ini pundi golnya berhenti setelah melesatkan hatrick ke gawang Persib Bandung.

Ambisi Balde untuk mengemas gol ini akan semakin besar. Karena Persebaya akan kedatangan penyerang asal Brasil, David da Silva pada musim kedua nanti. Hal ini menjadikan persaingan lini depan Bajul Ijo akan semakin ketat. Bukan tidak mungkin, eks penyerang Celtic ini akan "ngosek" di Padang nanti.

2. Karl Max akan memaksimalkan postur untuk cetak gol

Semen Padang Vs Persebaya: Ajang Pembuktian Amido Balde dan Karl MaxInstagram/semenpadangfcid

Sementara di kubu tuan rumah mempunyai penyerang asing, Karl Max. Pemain bertubuh jangkung ini masih berusaha menunjukkan ketajamannya di Liga Indonesia. Karena hingga saat ini dia baru mengemas satu gol dari tujuh pertandingan yang dilakoninya.

Pemain berusia 32 tahun ini juga berpeluang mencetak gol ke gawang Persebaya jika bisa memanfaatkan duel bola atas dengan memanfaatkan umpan silang dari rekan timnya, Irsyad Maulana dan Sardon. Ditambah lagi, Karl Max hanya akan dibayangi satu bek tinggi, Otavio Dutra karena Hansamu masih cedera.

Baca Juga: Semen Padang vs Persebaya: Duel Dua Tim Pesakitan

3. Lima pertandingan terakhir, Persebaya 5 poin, Semen Padang 1 poin

Semen Padang Vs Persebaya: Ajang Pembuktian Amido Balde dan Karl MaxIDN Times/Ardiansyah Fajar

Rasa percaya diri untuk menuntaskan dahaga kemenangan Persebaya semakin besar. Di lima laga terakhir, Bajul Ijo baru memetik satu kemenangan saat menjamu Persib di Surabaya. Sementara empat laga sisa harus puas dua kali seri dan dua kali kalah.

Meski begitu, Semen Padang juga berpeluang bangkit saat menjamu Persebaya. Mereka akan memanfaatkan setiap peluang untuk dikonversikan menjadi gol. Mereka diprediksi akan termotivasi mencari poin, karena pada lima laga hanya memetik satu poin saat menahan imbang Persipura dengan skor 1-1

4. Prediksi formasi dan susunan pemain

Semen Padang Vs Persebaya: Ajang Pembuktian Amido Balde dan Karl MaxTwitter/@Liga1Match

Semen Padang FC dan Persebaya diprediksi akan menerapkan formasi menyerang 4-3-3. Berikut prediksi susunan pemain kedua tim:

Semen Padang FC: Teja Paku Alam, Syaifil Indra, Dedi Gusmawan, Pulatov, Leo Guntara, Dedi Hartono, Manda Cingi, Jose Sardon, Irsyad Maulana, Barcia dan Karl Max

Persebaya: Miswar Saputra, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Rahmat Irianto, Novan Sasongko, M. Hidayat, Misbakus, Damian Lizio, Irfan Jaya, Manu Jalilov dan Amido Balde.

Baca Juga: Persebaya Tanpa Hansamu Saat Tandang ke Semen Padang FC

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya