Persiapan Makin Matang, Dua Pemain Persebaya Belum Bisa Latihan

Mereka akan bertemu Borneo FC di laga perdana

Surabaya, IDN Times - Persiapan Persebaya Surabaya jelang Liga 1 2021 kian matang. Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku terus menggembleng anak asuhnya dalam penyerangan dan bertahan.

"Kita fokus pada set piece attacking dan defending, mulai dari awal sampai akhir," ujar pelatih Persebaya, Aji Santoso usai latihan, Selasa (31/8/2021) sore. Meski makin siap, namun belum semua pemain Persebaya bisa mengikuti latihan.

Baca Juga: 4 Pemain Asing Persebaya Dapat Vaksin AstraZeneca 

1. Lakukan pertandingan mini di akhir latihan

Persiapan Makin Matang, Dua Pemain Persebaya Belum Bisa LatihanPelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso optimis timnya bisa berprestasi. IDN Times/ Alfi Ramadana

Nah, untuk melihat  skema penyerangan dan pertahanan, mantan pelatih Persela Lamongan itu menggeber para pemainnya memainkan mini pertandingan (game) dua per tiga lapangan pada akhir latihan.

"Di akhir latihan kita, team game dua per tiga lapangan, dengan topik sama defending dan attacking set piece," kata Aji.

2. Pastikan tim kondusif, ada dua pemain belum latihan

Persiapan Makin Matang, Dua Pemain Persebaya Belum Bisa LatihanPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Terkait kondisi tim terkini, pelatih yang dulu pernah menyandang ban kapten Persebaya ini memastikan semua dalam keadaan kondusif dan stabil. Hanya saja, ada dua pemain berlabel timnas yang belum latihan.

"Kondisi tim kondusif, semua baik. Arif (Satria, bek Persebaya) belum bisa latihan termasuk Satria Tama (kiper)," ucapnya.

3. Hadapi Borneo FC pada Sabtu mendatang

Persiapan Makin Matang, Dua Pemain Persebaya Belum Bisa LatihanBoaz Solossa merapat ke Borneo FC. (YouTube Borneo FC TV

Dalam laga perdana nanti, Persebaya dijadwalkan menjadi tamu dari Borneo FC pada Sabtu (4/9/2021). Pertandingan ini akan digelar di Jakarta. Namun, hingga kemarin Aji mengaku belum tahu di stadion mana mereka akan bertanding.

"Nanti hari ini baru dapat informasi," pungkas dia.

Baca Juga: Berantakan, Wisma Persebaya Diduga Dijarah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya