Persebaya Menang di Kandang, Djanur Akui Kelemahan Ini

Djanur mengaku lega

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengapresiasi kinerja timnya saat memetik kemenangan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Shopee Liga 1 2019, Senin (1/7). Meski begitu, ia menilai timnya masih perlu dievaluasi.

"Disyukuri, apresiasi kerja pemain lapangan. Tapi jujur ada fluktuatif permainan. Tidak seperti lawan Madura. Persela kuar biasa permainannya. Jual beli serangan. Cukup seru. Terimakasih dukungan Bonek," ujarnya usai pertandingan.

 

1. Evaluasi fokus pemain di menit awal

Persebaya Menang di Kandang, Djanur Akui Kelemahan IniIDN Times/Alfi Ramadana

 

Evaluasi, lanjut Djanur sapaan akrab pelatih Persebaya, akan dilakukan pada fokus pemain. Pasalnya Bajul Ijo sering kecolongan pada menit awal.

"Sebetulnya sering kami ulang di latihan dan kami ingatkan (gol menit awal). Saya perbaiki terus soal konsentrasi dan fokus," kata Djanur.

2. Sebut kepercayaan diri pemain naik pascakemenangan ini

Persebaya Menang di Kandang, Djanur Akui Kelemahan IniIDN Times/Hendy Wardhana

 

Mantan pelatih Persib Bandung ini juga mengaku, kemenangan Persebaya di GBT ini membuat dirinya dan semua pemain lega. Ia menyebut, kepercayaan diri para pemainnya akan naik pascakemenangan ini.

"Lega. Karena akan mengubah situasi. Terutama pemain. Kemudian banyak di klasemen kita akan merangsek ke atas. Bisa bersaing dengan tim yang di atas," kata Djanur.

3. Manfaatkan pemain yang ada di laga selanjutnya

Persebaya Menang di Kandang, Djanur Akui Kelemahan IniIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

 

Pelatih asal Majalengka ini menambahkan, ke depan akan memanfaatkan pemain yang tersisa. Karena seperti diketahui dalam laga ini, Oktafianus cedera dan ditarik keluar. Sementara Damian Lizio menerima kartu merah.

"Antisipasi berdayakan pemain sehat dan fit. Persebaya bukan pertama kali tampil tim inti dan lengkap. Tapi bisa sama baiknya. Masih ada kok pemain," kata Djanur.

 

4. Irfan Jaya bersyukur cetak gol perdana dan Persebaya menang

Persebaya Menang di Kandang, Djanur Akui Kelemahan IniIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, penyerang Persebaya, Irfan Jaya mengaku sangat bersyukur karena bisa mencetak gol perdana di Shopee Liga 1 2019. Ia berharap, gol ini bisa membuka pundi golnya di laga ke depan.

"Alhamdulillah sangat bersyukur cetak gol perdana. Semoga gol ini bisa membuka saya di pertandingan berikutnya. Terpenting tim menang," tandas Irfan.

Baca Juga: Unggul 3-2 atas Persela, Persebaya Raih Kemenangan Perdana di Kandang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya