Persebaya Kehilangan Leo Lelis saat Hadapi Borneo

Siapkan Riswan duet dengan Ridho, jadi Double R nih!

Surabaya, IDN Times - Perjalanan Persebaya Surabaya untuk merangsek ke papan atas tampaknya akan sedikit sulit. Pasalnya, pada pertandingan melawan Borneo FC akan kehilangan bek asing andalan, Leo Lelis. Pemain asal Brasil ini dikenal tak hanya jago mengadang lawan. Tapi juga cetak gol. Saat ini Lelis lima gol.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso membenarkan kalau Lelis akan absen melawan Borneo FC. Pemain berusia 29 tahun itu terkena akumulasi kartu kuning. "Pasti enggak main Lelis lawan Borneo," ujarnya, Rabu (1/2/2023).

Absennya Lelis membuat pelatih asal Malang itu sedikit memutar otak. Aji sekarang sedang menyiapkan penggantinya untuk diduetkan dengan bek berlabel timnas, Rizky Ridho.

"Saya persiapkan Riswan (Lauhin) sebagai pengganti lawan Borneo," kata dia.

Artinya, Bajol Ijo--julukan Persebaya- akan memasang dua bek muda saat menghadapi gempuran Diego Michiels dan kawan-kawan. Aji yakin penggawanya bisa mengimbangi, bahkan memenangkan pertandingan. Meski akui Borneo tim bagus.

"Tim bagus, di awal kompetisi memimpin klasemen. Saya sampaikan ke seluruh pemain pertandingan lawan Borneo tidak mudah," kata mantan pelatih Persela Lamongan ini.

"Anak-anak tidak boleh sudah menang empat kali berturut-turut terus menganggap enteng, kurang fokus, kurang fight tidak boleh. Karena itu pertandingan penting, pertandingan home, pertandingan kalau bisa menang dapat poin tiga, tentunya akan membuat mental pemain semakin kuat menghadapi pertandingan berikutnya," pungkas Aji.

Baca Juga: Persebaya Menangi Derby Suramadu, Aji: Pertandingan Menarik!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya