Comscore Tracker

Persebaya Kalah Lawan PSIS, Aji dan Samsul Ungkap Faktornya

Beberapa pemain utama dipanggil latihan timnas

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya kembali menelan kekalahan pada lanjutan Liga 1 2021. Tim asuhan Aji Santoso itu harus kalah dengan skor 2-3 saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (3/10/2021).

1. Gol yang terjadi akibat kurang disiplin

Persebaya Kalah Lawan PSIS, Aji dan Samsul Ungkap FaktornyaStriker Persebaya, Wilkson mencoba melepaskan tendangan ke arah gawang PSIS. (Persebaya.id)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai pertandingan antara Bajul Ijo melawan Mahesa Jenar berlangsung seru dan berimbang. Sebenarnya, Persebaya banyak menekan pada babak kedua. Namun, timnya tidak mampu menyamakan ketertinggalan.

"Gol yang terjadi (ke gawang Persebaya) memang kesalahan kami sendiri, penjagaan kurang disiplin," ujarnya.

2. Beberapa pemain ke timnas jadi alasan

Persebaya Kalah Lawan PSIS, Aji dan Samsul Ungkap FaktornyaPemain Persebaya saat berduel dengan pemain PSIS. Instagram/@officialpersebaya

Eks pelatih Persela Lamongan itu juga mengeluhkan dengan tidak adanya beberapa pemain utama Persebaya yang dipanggil untuk pemusatan latihan tim nasional Indonesia. Yakni, Ernando Ari, Rahmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

"Tidak adanya pemain inti ini cukul terasa bagi kami," kata dia.

3. Tidak berani tekan PSIS di menit awal

Persebaya Kalah Lawan PSIS, Aji dan Samsul Ungkap FaktornyaBruno Moreira bergerak melewati pemain belakang PSIS. Ia memberikan andil besar pada gol bunuh diri yang dicetak Wallace Costa. (Persebaya)

Semantara itu, penyerang Persebaya, Samsul Arif mengakui kalau timnya kurang berani menekan PSIS di awal pertandingan. Sehingga, tim kebanggaan Bonek ini harus tertinggal dua gol di babak pertama melalui gelandang PSIS, Fandi Eko Utomo dan penyerang, Bruno Silva.

"Tertinggal dua gol pengaruhi mentalitas kita, kita harus perbaiki mentalitas kita," ucap dia

Baca Juga: Tekuk Persebaya, PSIS Naik ke Peringkat 2 Klasemen Liga 1

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya