Comscore Tracker

Persebaya Kalah dari Bhayangkara, Ini Evaluasi Aji  

Apa coach?

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya kalah dengan skor satu gol tanpa balas ketika bertandang ke Bhayangkara FC pada pekan ketiga Liga 1, Minggu (7/8/2022) malam. Gol semata wayang The Guardians--julukan Bhayangkara- dicetak melalui sundulan gelandang Wahyu Subo Seto. Gol yang tercipta ini disebabkan pemain lupa instruksi pelatih.

1. Sesalkan harus kemasukan gol lewat skema bola mati

Persebaya Kalah dari Bhayangkara, Ini Evaluasi Aji  Sundulan Silvio Junior yang berbuah gol semata wayang Persebaya di laga petang tadi. (Persebaya)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyayangkan kalau timnya harus kecolongan gol melalui skema tendangan bebas. Umpan lambung yang dikirim sayap Bhayangkara, Andik Vermansyah langsung ditanduk oleh Subo Seto menggetarkan gawang kiper Satria Tama pada menit ke-59.

"Permainan sepanjang 90 menit kami (Persebaya) bermain bagus tetapi bermain bagus itu jadi sia-sia kalau hanya kami kebobalan dengan bola mati," sesalnya.

Baca Juga: Lawan Bhayangkara FC Malam Ini, Persebaya Pincang

2. Sudah ingatkan pemain agar tak bikin pelanggaran

Persebaya Kalah dari Bhayangkara, Ini Evaluasi Aji  Persebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Padahal, mantan pelatih Persela Lamongan ini sudah berpesan kepada para penggawa Persebaya untuk tidak membuat pelanggaran di sekitar garis pertahanan. Mengingat pemain-pemain Bhayangkara punya kemampuan untuk mengeksekusi tendangan bebas. Baik itu secara langsung atau diumpan ke rekannya.

"Dari awal saya sudah pesan ke pemain agar tidak melakukan pelanggaran di sepertiga pertahanan, di babak pertama cukup bagus tetapi di babak kedua lupa lagi dan terjadi kesalahan yang tidak perlu, akhirnya gol," kata Aji.

3. Secara keseluruhan, Persebaya kuasai penguasaan bola

Persebaya Kalah dari Bhayangkara, Ini Evaluasi Aji  Ekspresi Higor Vidal saat Persebaya dikalahkan Persikabo 1973 1-0 di laga perdana Liga 1 2022-2023, Senin (25/7/2022). (dok.Persebaya)

Sebenarnya, menurut pelatih asal Malang ini, Persebaya menguasai jalannya pertandiangan sepanjang 90 menit. Apabila melihat statistik, penguasaan bola Persebaya mencapai 62 persen, sedangkan tuan rumah Bhayangkara hanya 38 persen. Akurasi umpan pun 81 persen berbanding 76 persen.

"Sebenanrnya kalau secara keseleruhan tidak ada masalah, kami jauh lebih bagus Bhayangkara," tegas Aji.

Baca Juga: Persebaya Menang 1 Kali dalam 3 Pertandingan, Ini Faktornya

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya