Comscore Tracker

Persebaya Kalah dari Bhayangkara FC, Aji Evaluasi Lini Depan

Banyak peluang tapi tidak gol

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya harus menelan pil pahit pada pekan ke-20 saat kontra Bhayangkara FC di Stadion  I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/1/2022). Tim asuhan Aji Santoso ini kalah dengan skor 2-1. Padahal sempat unggul, tapi kecolongan pada menit-menit akhir pertandingan.

1. Banyak peluang yang disia-siakan

Persebaya Kalah dari Bhayangkara FC, Aji Evaluasi Lini DepanPemain Persebaya saat berduel dengan pemain PSIS. Instagram/@officialpersebaya

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai pertandingan sangat seru. Bajul Ijo--julukan Persebaya--, dapat mengimbangi permainan Bhayangkara. Bahkan sempat menguasai pertandingan dan menciptakan peluang.

"Banyak peluang yang harusnya jadi gol, tapi secara keseluruhan pemain tampil bagus cuma akhir saja kita kecolongan," ujarnya.

2. Segera evaluasi lini depan dan finishing

Persebaya Kalah dari Bhayangkara FC, Aji Evaluasi Lini DepanPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Aji menyebut, kekalahan dari The Guardian--julukan Bhayangkara FC--, memutus tren 13 laga tak terkalahkan. Mantan pelatih Persela Lamongan ini akan mengevaluasi timnya. Termasuk lini depan yang kurang maksimal.

"Ini evaluasi kami, peluang gol yang tidak jadi gol, melihat Arsenio yang tidak cepat menepatkan posisi sehingga dua peluang dibuat Taisei dan Bruno yang kalau posisinya pas pasti gol," kata dia.

Baca Juga: Kemenangan Persebaya dan Penampilan Perdana Valpoort

3. Optimistis juara tahun ini

Persebaya Kalah dari Bhayangkara FC, Aji Evaluasi Lini DepanPelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso optimis timnya bisa berprestasi. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih lanjut, Aji optimis kalau Persebaya dapat merangsek ke puncak klasemen. Saat ini, Persebaya berada di posisi ke-4, dengan mengantongi 39 poin. Praktis, hanya selisih empat poin dari pemuncak klasemen sementara, yakni Bhayangkara FC dengan total 43 poin. Posisi kedua dan ketiga ada Arema FC 41 poin serta Persib Bandung 40 poin.

"Masih ada 14 pertandingan dan kita masih on the track," ucapnya. "Wajar ada kalah menang yang jelas kami akan evaluasi di Surabaya saya harap mental pemain cepat kembali," pungkas Aji

Baca Juga: Kalahkan Persebaya 2-1, Bhayangkara Kuasai Puncak Klasemen

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya