Comscore Tracker

Persebaya Fokus Latihan Usai Jadi Juri Kunci Grup C Pramusim

Anggap piala presiden hanya pemanasan 

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya terdepak dari Piala Presiden 2022. Bajol Ijo--julukan Persebaya- hanya mengemas satu poin dari tiga kali pertandingan. Imbang  1-1 lawan Bhayangkara FC, kalah 1 - 3 dari Persib Bandung dan kalah 0 - 1 dari Bali United FC. Alhasil, Persebaya menjadi juru kunci Grup C Piala Presiden 2022.

1. Optimistis dengan tim yang ada

Persebaya Fokus Latihan Usai Jadi Juri Kunci Grup C PramusimRisky Dwiyan salah satu pemain yang menjalani debutnya di laga resmi bersama Persebaya pada pertandingan hari ini. (Persebaya)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak mempermasalahkan timnya harus tersisih dari gelaran pramusim kali ini. Baginya, Piala Presiden hanyalah ajang pemanasan untuk membentuk kerangka tim. Dari tiga laga yang dilakoni, termasuk terakhir melawan juara Liga 1 musim 2021/2022, Bali United FC menjadi tolak ukur kemampuan pemainnya.

"Ini masih pramusim, saya punya keyakinan tim kami cukup prospek ke depan. Tampil dengan pemain baru, permainan sudah tunjukkan progres yang bagus," ujarnya.

Baca Juga: Persebaya Gagal Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

2. Gelar pemusatan latihan selama 12 hari

Persebaya Fokus Latihan Usai Jadi Juri Kunci Grup C PramusimPersebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Setelah tersingkir dari Piala Presiden 2022, Persebaya berencana melakukan pemusatan latihan selama 12 hari. Rencananya, pemusatan latihan ini dimulai pada 24 Juni - 5 Juli 2022. Aji berjanji akan menggembleng timnya dengan memanfaatkan pemusatan latihan ini sebaik mungkin.

"Karena jujur tim kami baik latihan secara taktikal dan fisik pemain masih 50 - 60 persen, jadi ada waktu sisa ini saya akan manfaatkan sebaik mungkin, sehingga nanti di kompetisi kami bisa capai target," kata dia.

3. Lakukan evaluasi tim terutama kekompakkan antarlini

Persebaya Fokus Latihan Usai Jadi Juri Kunci Grup C PramusimAksi Supriadi berusaha lolos dari kawalan pemain belakang Bali United. (Persebaya)

Selain peningkatak taktik dan fisik pemain, ada beberapa hal yang akan menjadi fokus Aji. Salah satu yang utama ialah perpaduan atau kekompakkan antarpemain. Mantan pelatih Persela Lamongan ini melihat kurang kompaknya tim menjadi titik lemah Persebaya pada gelaran Piala Presiden.

"Perpaduan pemain belum yang benar-benar saya inginkan, ini tadi (lawan Bali) pemain asing kami seperti striker baru datang, ini wajar masih mencari bentuk. Pemusatan latihan akan kami maksimalkan," pungkasnya.

Baca Juga: Peluang Persebaya Lolos dari Grup Neraka Sangat Tipis

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya