Meski Berstatus Legenda, Jacksen Siap Libas Persebaya di Depan Bonek

Piye rek? yakin?

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persipura Jayapura yang juga Legenda Persebaya, Jacksen F Tiago bertekat mencuri tiga poin di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (2/8). Pasalnya, tim asuhannya dalam kondisi prima untuk mempermalukan Persebaya di depan Bonek pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019.

"Senang bisa kembali ke Surabaya. Kami darang ke sini dengan harapan bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan," ujar Jacksen saat konferensi pers, Kamis (1/8).

 

1. Tidak akan sungkan ke Bonek untuk libas Persebaya

Meski Berstatus Legenda, Jacksen Siap Libas Persebaya di Depan BonekLiga-Indonesia.id

 

Alasan Jacksen untuk tetap membawa pulang poin penuh dikarenakan memang Mutiara Hitam butuh poin agar bisa kembali bersaing di tangga juara. Seperti diketahui di awal liga, Persipura terseok-seok.

"Meski hubungan saya dan Bonek baik, tapi saya harus profesional, dengan berusaha meraih kemenangan. Serta kami (Persipura) akan menyuguhkan permainan terbaik untuk masyarakat Surabaya," tegas Jacksen.

2. Tidak jumawa meski punya rekor baik saat bertemu Persebaya

Meski Berstatus Legenda, Jacksen Siap Libas Persebaya di Depan BonekIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Jacksen pribadi sebetulnya mempunyai catatan cemerlangbkala berhadapan dengan Persebaya. Musim lalu saja kala memegang Barito Putera ia selalu melibas tim Bajul Ijo. Meski begitu, dia tidak mau jumawa. Sebab sepakbola bisa saja berubah-ubah sewaktu-waktu.

"Tapi kalau menurut saya secara pribadi tidak pernah fokus dengan sejarah ataupun masa lalu, karena sepakbola bisa berubah dengan sekejap, sehingga yang penting harus fokus selama 90 menit, karena itu yang akan menentukan sukses kita dalam pertandingan," ungkapnya.

3. Pemain siap 100 persen

Meski Berstatus Legenda, Jacksen Siap Libas Persebaya di Depan BonekIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sementara itu, gelandang Persipura Ibrahim Conteh mengaku siap untuk menghadapi Persebaya. Ia mengatakan persiapan timnya sudah 100 persen, sebab setelah menghadapi Bhayangkara FC lalu tim sudah diboyong Jacksen ke Surabaya untuk jalani latihan.

"Tim Persipura datang ke sini dengan kondisi terbaik, setelah away dari Bekasi langsung datang ke sini (Surabaya). Selama 10 hari di sini kami sudah melakukan persiapan sesuai intruksi pelatih," kata Conteh.

Baca Juga: Persebaya Tanpa Hansamu Saat Tandang ke Semen Padang FC

4. Datang ke Surabaya untuk menang

Meski Berstatus Legenda, Jacksen Siap Libas Persebaya di Depan BonekTwitter/@Liga1Match

 

Selain itu, kedatangan Persipura ke Surabaya bukan untuk bertamasya. Tim asal bumi cendrawasih ini datang untuk meraih tiga poin penuh agar bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

"Kami datang ke Surabaya tidak untuk jalan-jalan tapi kami ingin memenangkan pertandingan. Jadi apa yang diuntruksikan pelatih akan kami kerjakan dengan sebaik mungkin," pungkasnya.

Baca Juga: Tak Menang di 5 Pertandingan, Persebaya Yakin Kandaskan Persipura

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya