Makan Konate Diharapkan Mampu Bawa Persebaya Jadi Juara

Lek maine Bajul Ijo ngosek, "KON-ATE" lapo

Surabaya, IDN Times - Makan Konate dipastikan jadi rekrutan pemain asing terakhir Persebaya Surabaya. Pemain berkebangsaan Mali ini telah menandatangani kontrak dan diperkenalkan oleh manajemen di kantor marketing klub, kemarin Sabtu (1/2).

1. Konate lengkapi skuad Persebaya

Makan Konate Diharapkan Mampu Bawa Persebaya Jadi JuaraMakan Konate saat diperkenalkan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/2). Instagram.com/makankonate10

Bergabungnya Konate tentunya akan menambah harapan manajemen dan Bonek melihat kembali Persebaya mengangkat trofi kasta tertinggi Liga Indonesia. Terlebih, gaya bermainnya dinilai sesuai dengan karakter Bajul Ijo-julukan Persebaya-yakni satu dua sentuhan.

"Harapannya Konate bisa melengkapi kekuatan Persebaya, target juara tahun ini bisa tercapai," ujar manajer Persebaya Candra Wahyudi, Minggu (2/2).

2. Tiga tim terdahulu yang diperkuat Konate selalu sabet gelar juara

Makan Konate Diharapkan Mampu Bawa Persebaya Jadi JuaraMakan Konate saat diperkenalkan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/2). Instagram.com/@officialpersebaya

Target tersebut bukan tidak mungkin bisa diwujudkan Persebaya. Sebab menurut catatan, Konate selalu membawa tim yang diperkuatnya mendapatkan gelar juara. Sebut saja ketika di Persib Bandung, dia membawa klub ini menyabet dua trofi, Indonesia Super Liga (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Kemudian, saat singgah di Sriwijaya FC, Konate juga membawa tim asal Palembang ini juara Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018. Terakhir, di Arema FC, pemain yang lekat dengan nomor punggung 10 ini mengantarkan Singo Edan juara Piala Presiden 2019.

Baca Juga: Makan Konate Makin Dekat ke Persebaya, Manajemen Arema FC Sudah Ikhlas

3. Persebaya sudah dapat empat pemain asing

Makan Konate Diharapkan Mampu Bawa Persebaya Jadi JuaraMakan Konate (tengah) saat diperkenalkan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/2). Instagram.com/@officialpersebaya

Lebih lanjut, dengan bergabungnya Konate maka Persebaya sudah mempunyai empat pemain asing. Di antaranya David da Silva, Machmoud Eid, Aryn Williams, dan Makan Konate. Praktis, musim ini Bajul Ijo dipastikan menggunakan komposisi bek lokal.

Bahkan, Chandra menegaskan, Persebaya tidak akan menambah pemain lagi. Dia sudah berdiskusi dengan pelatih Aji Santoso bahwa amunisi sudah cukup guna mengarungi musim kompetisi 2020.

"Saya kira dengan Konate terakhir, kuota Persebaya masih ada ruang 30 pemain tapi kayaknya komunikasi dengan pelatih sudah cukup," lanjut mantan wapemred Jawa Pos tersebut.

4. Konate sebut gaya bermain Persebaya istimewa

Makan Konate Diharapkan Mampu Bawa Persebaya Jadi JuaraPerkenalan Makan Konate di kantor marketing Persebaya, Sabtu (1/2). Instagram.com/officialpersebaya

Sementara itu, Konate mengaku senang usai menandatangani kontrak bersama Persebaya. Alasannya mau bermain di tim kebanggaan kota pahlawan cukup simpel, yaitu gaya bermainnya yang menurutnya istimewa.

"Permainan Persebaya simpel, hanya satu dua (sentuhan) saja di lapangan," sebutnya di situs resmi klub.

Baca Juga: Resmi, Makan Konate Jadi Rekrutan Terbaru Persebaya

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya