Ferdinand Sinaga Tularkan Mental Juara ke Persebaya

Bakal bantu Persebaya raih targetnya! 

Surabaya, IDN Times - Striker Persebaya Surabaya, Ferdinand Sinaga tidak menargetkan untuk mencetak gol banyak bersama klub barunya. The Dragon hanya pengin mengantarkan Bajol Ijo—julukan Persebaya—mencapai targetnya. Diketahui pada kompetisi musim depan, Persebaya target juara.

Bagi Ferdinand, tidak penting jika dirinya bisa mencetak gol saja. Terpenting, kata mantan pemain Persis Solo ini, bisa berkontrubusi pada kemenangan tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu.

"Saya tidak perlu target gol, karena di sini pelatih punya taktik sendiri, jadi setiap dikasih kesempatan bermain saya memberikan yang terbaik," tegas dia. Siapa pun yang cetak gol yang penting Persebaya menang, itu yang paling penting," ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, Ferdinand juga ingin menularkan hal-hal positif kepada rekan setimnya. Terutama pengalaman yang dia miliki. Karena kebanyakan pemain Persebaya masih berusia muda. Sedangkan Ferdinand tergolong pemain senior yang berusia 34 tahun.

"Saya bisa menularkan mental dan karakter saya, bisa juga pengalaman," kata dia.

Ferdinand optimistis kalau hal positif yang dia tularkan akan berpengaruh pada internal tim. Dia ingin mengulang kembali membawa klub juara. Seperti saat bersama Persib Bandung pada tahun 2014 lalu.

"Apa yang saya punya bisa saya tularkan, semua hal-hal positif. Persebaya punya target tahun ini yang luar biasa dan saya ingin berkontribusi di dalam tim," pungkas dia.

Baca Juga: Mengintip Statistik 3 Juru Gedor Persebaya Musim Depan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya