Comscore Tracker

Dugaan Curang MU Vs Persib, Satgas Antimafia Bola Bertolak ke Madura

Namun hingga kini belum ada tersangka

Surabaya, IDN Times - Satgas Antimafia Bola terus menelusuri dugaan kecurangan laga Shopee Liga 1 2019, Madura United Vs Persib Bandung, Sabtu (5/10). Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan itu sendiri berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

1. Pilih jemput bola

Dugaan Curang MU Vs Persib, Satgas Antimafia Bola Bertolak ke MaduraKonferensi Pers Satgas Anti-Mafia Bola (IDN Times/Axel Jo Harianja)

 

Kasatgas Antimafia Bola Jatim, Kombes Pol Gideon Arif Setyawan mengatakan, saat ini pihaknya bertolak ke Madura terkait dugaan kecurangan pertandingan. Tindakan jemput bola ini bertujuan untuk menemui langsung pihak yang diduga terlibat.

"Sifatnya belum memanggil, tapi lebih ke kita yang datang ke sumber informasi. Kita juga akan melakukan penyelidikan dari saksi suporter kedua belah pihak dan akan konfirmasi dengan penyelenggara atau perangkat pertandingan," ujarnya, Rabu (9/10).

2. Belum ada tersangka

Dugaan Curang MU Vs Persib, Satgas Antimafia Bola Bertolak ke MaduraIDN Times/Axel Jo Harianja

 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Satgas Antimafia Bola baru melakukan interogasi kepada beberapa pihak. Namun, memang belum ada tersangka yang ditetapkan.

"Terkait perangkat pertandingan kita akan minta keterangan, baru interogasi saja. Nah kita harapkan nanti saat penyelidikan sudah memasuki pembuktian bahwa alat bukti yang saja, kita terbitkan surat yang menerangkan untuk membuat terang suatu tindak pidana," jelasnya.

Baca Juga: Manajemen Arema FC Tak Kecewa Laga Lawan Persib Bandung Ditunda

3. Tetap minta Persib buat laporan

Dugaan Curang MU Vs Persib, Satgas Antimafia Bola Bertolak ke MaduraTwitter/@persib

 

Meski polisi sudah penyelidikan, Barung tetap meminta pihak yang dirugikan dalam hal ini Persib Bandung segera membuat laporan. Nantinya, polisi berjanji akan merampungkan kasus ini hingga tuntas.

"Tapi kita harapkan bagi pihak yang merasa dirugikan menyangkut pengaturan skor, suap, dan sebagainya untuk dilaporkan kepada kita walaupun kita sudah melakukan penyelidikan," pungkasnya.

Baca Juga: Satgas Antimafia Endus Kecurangan pada Laga Madura United Vs Persib

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You