Dua Eks Penggawa Persela Merapat ke Persebaya

Menambah daftar panjang Persela-Persebaya connection

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya mendatangkan dua "amunisi" jelang perhelatan Piala Menpora 2021. Dua pemain tersebut merupakan eks penggawa Persela Lamongan. Mereka adalah penyerang Samsul Arif dan gelandang Ady Setiawan. Keduanya akan bergabung latihan pada Kamis (4/3/2021) ini. Samsul pada musim sebelumnya merupakan striker andalan Persita. Sementara Ady yang juga sempat berseragam Barito adalah gelandang Persela.

1. Samsul dan Ady penuhi kebutuhan tim

Dua Eks Penggawa Persela Merapat ke PersebayaInstagram/psbaritoputeraofficial

Direkrutnya Samsul dan Ady ini tentunya untuk memenuhi kebutuhan tim asuhan Aji Santoso. Pasalnya, beberapa pemain Bajul Ijo-julukan Persebaya-- juga hengkang dari tim baru-baru ini.

"Coach Aji menyampaikan pada manajemen butuh penambahan pemain berkualitas. Alhamdulillah kita bisa datangkan Samsul Arif dan Ady Setiawan," ujar Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

2. Samsul sudah menunggu lama bergabung dengan Persebaya

Dua Eks Penggawa Persela Merapat ke PersebayaInstagram.com/persita.official - Instagram.com/psm_makassar

Samsul pun mengaku senang bisa memperkuat tim kebanggaan Bonek-nama pendukung setia Persebaya-- pada Piala Menpora nanti. Pemain asli Bojonegoro ini juga mengungkapkan, sudah lama ingin berseragam Persebaya.

"Karena semua pemain pasti ingin membela klub sebesar Persebaya. Apalagi sebagai warga Jawa Timur, pasti ada kebanggaan tersendiri menjadi bagian dari Persebaya," ungkapnya.

Baca Juga: Satria Tama, Si Anak Hilang Pulang ke Persebaya

3. Ady gembira gabung Persebaya, kenang fanatiknya Bonek

Dua Eks Penggawa Persela Merapat ke PersebayaSamsul Arif (kiri) dan Ady Setiawan (kanan), rekrutan anyar Persebaya. (Dok. Persebaya).

Senada dengan Samsul, Ady gembira bisa bergeragam Persebaya. Dia akan menunjukan kualitasnya dalam memperkuat lini tengah Bajul Ijo. Dia mengingat betul bagaimana fanatiknya Bonek, dan tentu hal itu menjadi cambuk motivasi baginya. Meskipun laga nanti digelar tanpa penonton.

"Saya salut dengan Bonek. Karena saya sudah pernah menyaksikan sendiri bagaimana stadion dipenuhi Bonek. Baik waktu di kandang Martapura ataupun di Gelora Bung Tomo. Saya sampai merinding waktu itu," kenang Ady.

Kedatangan mereka juga seolah memperkuat Persela-Persebaya connection. Sebelumnya, sudah ada nama pemain belakang Arif Satria dan gelandang Hambali Tholib yang didatangkan dari Persela. Bahkan, pelatih Persebaya saat ini, Aji Santoso adalah pelatih Persela yang membuat nama dua pemain tersebut melambung.

Baca Juga: Sang Maestro Persebaya Berpulang, Ini Perjalanan Karirnya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya