Debut Aji Santoso, Persebaya Harus Puas Seri 2-2 Lawan Tira Persikabo

Lumayan satu poin

Surabaya, IDN Times - Debut pelatih, Aji Santoso masih belum bisa membawa The Persebaya Surabaya meraih kemenangan di Shoppe Liga 1 2019. The Green Force harus puas mendapat hasil seri 2-2 saat bertandang ke Tira Persikabo, Sabtu (9/11).

Sejak menit awal, tekanan dilancarkan tuan rumah. Tim asuhan Rahmad Darmawan mampu memimpin satu gol pada menit ke-1. Proses gol melalui tendangan bebas gelandang Wawan yang disambut sundulan penyerang, Osas Saha.

Tertinggal satu gol, Ruben Sanadi dan kawan-kawan mulai keluar menyerang. Berbagai peluang pun diciptakan. Namun gol baru tercipta pada menit ke-35 untuk Bajul Ijo. Setelah gelandang, Rendi Irwan memanfaatkan bola liar di mulut gawang Tira Persikabo.

Memasuki babak kedua, tim kebanggaan Kota Pahlawan ini mengejutkan tuan rumah. Gelandang Aryn Williams mampu melesatkan sundulan ke gawang Syahrul usai menerima umpan dari penyerang, Diogo Campos pada menit ke-51. Persebaya berbalik unggul 1-2.

Intensitas serangan pun dilakukan Ciro Alves dan kawan-kawan pascatertinggal. Alhasil menit ke-69 Wawan kembali mengirim umpan manis untuk bek Khurshed. Pemain bernomor punggung 19 ini mengubah papan skor 2-2.

Tira sebenarnya berpeluang menang dari Persebaya. Apabila penalti penyerangnya, Osas Saha tidak ditepis oleh kiper Persebaya, Imam Arief. Wasit juga menganulir dua gol Tira. Karena Ciro dianggap offside dan Osas melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Hasil ini masih membuat Tira tertahan di posisi 7 dengan mengemas 38 poin. Sedangkan Persebaya nyaman di posisi 11 dengan mengoleksi 32 poin.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya