David Da Silva, Ditolak Bhayangkara Kini Jadi Pilihan Raksasa Korea

Ia menggila di Persebaya

Surabaya, IDN Times - Teka-teki berlabuhnya striker David Da Silva usai hengkang dari Persebaya Surabaya terjawab sudah. Pencetak gol terbanyak kedua ini memilih untuk berkiprah di K-League 1 (Liga Utama di Korea Selatan). Dia akan memperkuat Pohang Steelers FC.

Kabar ini tentu mengejutkan, sebab Pohang bukanlah klub biasa. Klub tersebut merupakan pengoleksi tiga trofi Liga Champions Asia. Di kompetisi lokal, mereka juga sudah mengantongi lima predikat juara. 

1. Pohang sudah resmi mengumumkannya di media sosial

David Da Silva, Ditolak Bhayangkara Kini Jadi Pilihan Raksasa KoreaInstagram.com/fc.pohangsteelers

 

Kabar bergabungnya pemain berkebangsaan Brazil ke Pohang Steelers FC itu pun dibenarkan oleh agennya, Antonio Teles. "Ya benar dia (David Da Silva) sudah resmi jadi pemain Pohang," ujar Antonio Teles saat dikonfirmasi awak media, Rabu (9/1).

Tak hanya itu, merapatnya David Da Silva ke Pohang Steelers FC pun dibenarkan oleh klubnya. Pihak klub telah mengumumkan secara resmi lewat media sosialnya. Di Instagram akun @fc.pohangsteelers pada hari ini (9/1) yang memuat wajah sang pemain.

2. Persebaya sudah coba pertahankan David

David Da Silva, Ditolak Bhayangkara Kini Jadi Pilihan Raksasa KoreaPersebaya.id/Satrio Wicaksono

 

Persebaya sendiri sebenarnya sudah melakukan upaya agar top skor mereka itu tidak lepas. "Manajemen (Persebaya) sudah berusaha cuma offer dari luar negeri luar biasa. David harus lanjutkan karirnya untuk kebaikan dia sendiri dan untuk kebaikan masa depannya serta keluarganya juga," tambah Teles.

3. Manajemen belum beberkan pengganti David

David Da Silva, Ditolak Bhayangkara Kini Jadi Pilihan Raksasa KoreaTwitter/@Liga1Match

 

Sementara itu, usai kepergian David Da Silva. Manajemen Persebaya Surabaya hingga saat ini masih berupaya untuk mencari striker lain. Striker itu menurut mereka harus memiliki kualitas yang sama dengan David Da Silva.

Namun, manajemen belum mau membuka suara soal siapa calon striker pengganti David Da Silva. Mereka hanya mengatakan jika striker tersebut bakal menjalani trial saat Persebaya melakukan latihan perdana pada Kamis (10/1).

Baca Juga: Persebaya Laporkan Jawa Pos ke Polisi Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

4. Sempat tak lolos seleksi di Bhayangkara

David Da Silva, Ditolak Bhayangkara Kini Jadi Pilihan Raksasa Koreawww.instagram.com/simonmcmenemy

 

Nama David memang tak setenar beberapa striker lainnya pada awal Liga 1. Maklum, striker 29 tahun itu sempat ditolak Bhayangkara FC. Meski sempat menjajal kompetisi pra musim Piala Presiden 2018, namun manajemen Bhayangkara memilih melepasnya. Saat itu, ia memang tak mencetak sebiji gol pun. 

5. Di Persebaya ia menggila

David Da Silva, Ditolak Bhayangkara Kini Jadi Pilihan Raksasa KoreaLiga-Indonesia.id

 

Persebaya pun melihat potensi pemain plontos tersebut dan merekrutnya. Hasilnya, sejak debut pada 30 Maret 2018, David mampu mencetak 24 gol. Sebanyak 20 gol disarangkannya di Liga 1, sisanya diciptakan saat bertanding di Piala Indonesia. Ia pun menduduki peringkat dua untuk urusan mencetak gol di Liga Indonesia. David hanya terpaut 1 gol dengan top scorer, Aleksander Rakic.  

Baca Juga: Gagal Datangkan Andik dan Evan, Persebaya Juga Urung Daratkan Loris

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya