Comscore Tracker

Dapat Izin dari Polda, Arema Vs Persebaya Dikawal Ketat

Podo Jatim e, penak seduluran

Surabaya, IDN Times - Derby  Jawa Timur (Jatim) akan tersaji pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (14/8). Atmosfer panas kedua supporter yang dikenal fanatik ini pun mulai diantisipasi kepolisian.

1. Izin pertandingan sudah keluar

Dapat Izin dari Polda, Arema Vs Persebaya Dikawal KetatIDN Times/Fitria Madia

 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, intruksi untuk pengamanan laga Arema Vs Persebaya sudah keluar. Izin pertandingan pun sudah disetujui oleh jajara Polres Malang.

"Pengamanan Arema Vs Persebaya sudah keluar dan pertandingan tetap akan berlangsung, bahwa izin itu akan dilakukan pengamanan," ujar Barung, Selasa (13/8).

2. Personel yang diturunkan untuk jaga masih disesuaikan

Dapat Izin dari Polda, Arema Vs Persebaya Dikawal KetatIDN Times/Alfi Ramadana

 

Terkait personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan pertandingan derby Jatim ini, Barung menyebut belum diputuskan. Pihaknya masih menunggu laporan dari panpel, penonton yang akan ke stadion berapa ribu orang.

"Personel belum diputuskan, apakah berapa personel yang kami turunkan, karena akan melihat jumlah penonton juga kan," kata Barung.

Baca Juga: Djanur Dipecat Usai Persebaya Imbang 2-2 Lawan Madura

3. Persebaya akan dapat pengawalan ketat polisi

Dapat Izin dari Polda, Arema Vs Persebaya Dikawal KetatIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Disinggung terkait adanya dugaan larangan oknum Aremania terkait larangan menginap Persebaya dan tim ofisial di Hotel kawasan Malang, Barung membantahnya. Perwira tiga melati emas ini akan memberi pengamanan ketat untuk tim tamu.

"Itu kan isu saja, official team Persebaya akan kita amankan secara penuh, dan itu tanggungjawab polisi, jadi tidak ada gangguan orang luar yang bisa mengancam seseorang," pungkas Barung.

Baca Juga: Arema FC Gunakan Apparel Baru Saat Jamu Persebaya 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You